KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Hari Puisi Indonesia Diperingati di Kabupaten Mamuju

 
SERBA SERBI

Hari Puisi Indonesia Diperingati di Kabupaten Mamuju
Oleh : Shalahuddin | 08-Aug-2017, 05:48:31 WIB

KabarIndonesia - Mamuju, Hari Puisi Indonesia yang diperingati pada tanggal 26 Juli lalu masih terus berlanjut. Seperti halnya di Kabupaten Mamuju, kegiatan serupa yang berlangsung di areal wisata Rumah Adat Mamuju itu dihadiri oleh sejumlah pihak, mulai dari pejabat hingga anak usia sekolah.

Peringatan Hari Puisi Indonesia tersebut digelar oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Sulawesi Barat. Ketua FLP Sulbar, Adi Arwan Alimin, menuturkan bahwa seremoni tersebut merupakan agenda kebudayaan yang menjadi rangkaian Hari Puisi Indonesia yang digelar disejumlah Kabupaten di Sulbar beberapa waktu yang lalu.
"Ini agenda kita yang ketiga setelah kita gelar di Polewali Mandar, Majene dan malam ini di Mamuju," bebernya pada Jumat (4/8) malam.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Mamuju, Sitti Suraidah Suhardi yang turut serta menjadi bagian dari pembaca puisi menyampaikan apresiasinya terhadap event tersebut. Baginya, momentum seperti ini merupakan bagian dari upaya menjaga dan melestarikan kebudayaan secara konstruktif.

"Kita bersyukur di Mamuju ini ada komunitas yang peduli terhadap pengembangan kesenian berbasis kebudayaan seperti ini. Sebab ditengah gerusan arus teknologi sekarang ini jarang anak muda yang mau terlibat pada event seperti ini," urainya. Dia berharap pada momen berikutnya persiapannya lebih matang sehingga even seperti ini kian diminati. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia