KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

FKPM Cipete Utara Giat Jalin Komunikasi untuk Minimalisir Peredaran Narkoba

 
SERBA SERBI

FKPM Cipete Utara Giat Jalin Komunikasi untuk Minimalisir Peredaran Narkoba
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 22-Jul-2017, 22:40:30 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Peredaran Narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan sudah masuk dalam kategori darurat. Tentu saja realitas ini sungguh amat memprihatinkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara secara umum, dan bagi para orang tua secara khusus.

Sungguh, tak ada satu orang tua pun yang ingin anaknya terjerat narkoba. Karena itu semua elemen bangsa ini harus bergerak bersama untuk meminimalisir peredaran narkoba yang mengancam masa depan kehidupan bangsa kita tercinta. Demkian ungkap Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, HM. Zainul Abidin HA, S.Ag pada pewarta KabarIndonesia.

Lebih lanjut tokoh muda Betawi yang karib disapa Om Jin itu menambahkan, sangat mendukung apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi  yang memerintahkan untuk menembak mati pengedar narkoba asing yang masuk, dan jika sedikit melawan, sudah langsung ditembak saja.

"Pemerintah memang harus tegas kepada para pengedar narkoba, alhamdulillah Presiden Jokowi telah megaskan itu, yang  jelas-jelas telah menjadi momok yang menakutkan bagi kehidupan bangsa ini. Bahkan, sudah menjadi ancaman yang lebih berbahaya dari teroris. Karena peredarannya sudah menyelusup sampai ke pedalaman negeri ini. Narkoba saat ini bukan hanya ditemui di kota-kota besar Indonesia saja," jelas Om Jin yang juga Bendahara Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Namun', tambah Om Jin, 'perang terhadap narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Tapi menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa ini. Termasuk masyarakat yang menjadi tujuan utama dari peredaran barang haram tersebut."

"Masyarakat memiliki kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sesuai dengan pasal 104 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 54 UU No 5 TAHUN 1997 tentang Psikotropika," bebernya.

Peran serta masyarakat, tambah om Jin, dapat dilakukan melalui upaya mencari, memperoleh dan memberikan informasi, menyapaikan saran dan pendapat serta memperoleh jawaban atas pertanyaan tentang laporannya mengenai adanya dugaan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

"Selain hal tersebut diatas, peran serta masyarakat dapat dilakukan dengan berbagi cara sesuai dengan lingungan dengan mewujudkan keluarga yang harmonis dan lingkungan sosial yang sadar akan bahaya Narkoba. Hal ini juga dapat dilakukan oleh masyarakat melalui jalur/lingkungan pendidikan, kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial masyarakat lainnya," terangnya.

"FKPM Cipete Utara juga mengambil peran itu" jelas Om Jin. Sebagai mitra kepolisian pihaknya selaku pengurus dan anggota FKPM selalu bersinerji untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kelurahan Cipete Utara pada khususnya dan wilayah Kecamatan Kebayoran Baru pada umumnya. "Bukan hanya soal narkoba saja, tetapi khusus untuk persoalan narkoba kami memang punya perhatian khusus. Karena kami tak ingin ‘barang haram' tersebut dapat beredar di wilayah kami," tegasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia