KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Dubes UEA Muhammad Abdullah Al Gaffli Rayakan Hari Nasional Ke-37 di Jakarta

 
SERBA SERBI

Dubes UEA Muhammad Abdullah Al Gaffli Rayakan Hari Nasional Ke-37 di Jakarta
Oleh : Desi Arianty Singgih | 02-Des-2018, 11:36:54 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Tulisan ini dipersembahkan dalam rangka menyambut Hari Nasional  Persatuan Emirat Arab (PEA) atau yang dikenal dengan Uni Emirat Arab (UEA). Masyarakat internasional menyebutnya United Arab Emirates (UAE) atau Emirates. Perayaannya resmi akan berlangsung tanggal 3 Desember 2018 di Hotel  Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta. Pada saat ini Duta Besar Uni Emirat Arab di Jakarta adalah Mr. Muhammad Abdullah Al Gaffli. Sedangkan kantor kedutaan besar-nya terletak di Jalan  Prof Dokter Satrio Blok C4 Kav. 16-17, Mega Kuningan,  Kota Jakarta Selatan, 12940.

Merangkum dari Wikipedia, Uni Emirat Arab dengan Ibu kota Abu Dhabi, namun kota terbesarnya justru Dubai. Hal ini hampir sama dengan Australia dengan ibukota Canberra namun kota terbesarnya adalah Sydney. Kedua Negara ini juga sama-sama meraih kemerdekaan dari Inggris.  UEA merdeka tanggal 2 Desember 1971. Pemerintahannya berbentuk Monarki semi-konstitusional dengan Presiden Khalifah bin Zayid al-Nahyan. Sedangkan  Perdana Menteri-nya Muhammad bin Rasyid al-Maktum. Parlemen/Legislatif disebut Al-Majlis al-Watani al-Ittihadi.

Dengan luas 83.600 km persegi, Uni Emirat Arab berpenduduk sekitar 10 juta jiwa dan ternyata 85 persennya adalah warga pendatang. Masyarakat pribumi asli adalah Persia. Penduduk muslimnya adalah muslim yang taat. Sedangkan tingkat pertumbuhan penduduknya rendah dibandingkan negara-negara tetangganya. Uni Emirat Arab (UEA) menggunakan mata uang Emirati Dirham (AED). Di Indonesia Uni Emirat Arab begitu populernya. Anak-anak dan remaja terlihat banyak mengunakan baju kaus yang bertuliskan assesori Emirates. Seperti Club Bola, maskapai penerbangan dan lainnya. Sedangkan bantuan kemanusiaan Uni Emirat Arab untuk Indonesia juga luar biasa. Seperti membantu korban tsunami dengan membangun perumahan Emirates, pembagian sembako di daerah yang kurang mampu, pembangunan ratusan masjid, dan masih banyak hal yang lain lagi.

Ada yang menarik diulang tahun ke 47 Uni Emirat Arab ini. Komunitas Catur Pion 8 Depok, mengirimkan karangan bunga yang indah. Hal itu dibenarkan oleh Humasnya, Ruslan. Menurut Ruslan, Bapak  Syamsul Chair Azwar, selaku Ketua Komunitas Pion 8,  telah mengirim karangan bunga dan ucapan selamat dan merupakan symbol dan untuk menjalin persahabatan erat dengan Duta Besar. Selamat Hari Nasional Uni Emirat Arab, 1971-2018. Semoga persahabatan pemerintah serta masyarakat Indonesia dan Uni Emirat Arab terus maju pesat.

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia