KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Cathay Pasific Hubungkan Hongkong-Kualanamu Mulai Oktober 2018
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 02-Mei-2018, 14:24:48 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Menurut informasi Dirut BPODT Arie Prasetyo melalui jaringan WAnya pada kabarindonesia.com, Rabu (2/5) bahwa Cathay Pacific (Dragon Air) akan terbang mengisi rute HKG-KNO mulai Oktober 2018.

Disampaikannya, Cathay Pacific akan terbang langsung melintasi rute Hongkong-Kualanamu Sumatera Utara mulai pada tanggal 29 Oktober 2018. "Pesawat Cathay Pacific akan terbang dari Hongkong (HK)-Kualanamu(KNO) setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu dengan nomor penerbangan KA359 pada pukul 21.50/00.50, sebaliknya dari KNO-HK setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu dengan pesawat KA356 pada pukul 01.50/07.05." kata Arie.

Pantauan kabarindonesia.com, pihak Cathay Pacific telah mempelajari perkembangan wisatawan ke Sumatera Utara. Hal ini dibuktikan dengan promonya di website resmi chathaypacific.com. Penerbangan ke destinasi Medan dan Sumatera Utara disampaikan melalui laman dibawah judul "Introducing our new route to Medan, Indonesia".Dikatakan, "discover the electic, culture-stuffed city of Medan, the gateway to the spectaculer Sumatera-where a natural treasure trove of vocanic trails, scenic lakes, waterfalls, and islands awaits."

Selanjutnya dijelaskan pula bahwa Medan adalah kota besar di luar Jawa yang kaya akan warisan budaya, arsitektur bersejarah dan beragam kuliner. "The largest Indonesia city outside of Java. Has rich cultural heritage, historic architecture and wide variety of cuisine. Within easy reach of some of the region's best-known natural beauty spots in."

Sementara itu, diperoleh informasi bahwa pihak AirAsia juga telah berencana membuka penerbangan dari dan ke bandara internasional Silangit di Tapanuli Utara, kawasan Danau Toba. Hal ini dibuktikan dengan kedatangan bos AirAsia yakni Co-Founder AirAsia dan Komisaris PT AirAsia Indonesia Tbk, Datuk Kamarudin Meranun, serta CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, 19 April 2018 ke bandara Silangit.

"Kami sudah mendapatkan surat resmi bahwa petinggi AirAsia hadir di bandara Silangit," ujar Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, Rabu (18/4).

Arie mengatakan, kunjungan Grup AirAsia tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan CEO Grup AirAsia Tony Fernandes dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah digelar pada tanggal 19 Febuari 2018 silam. Kata Arie, kehadiran dua petinggi AirAsia tersebut diharapkan dapat menidaklanjuti diskusi tentang konektivitas udara di Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi prioritas Kemenpar.

"Sekarang begini, untuk permulaan kami akan buka penerbangan dari Kuala Lumpur ke Silangit karena data yang kami lihat tadi kebanyakan wisatawan mancanegara (wisman) dari Malaysia," ungkap Co-Founder Airasia Datuk Kamarudin Meranun, Kamis, (19/4/18).

Selain Kuala Lumpur, AirAsia juga berencana membuka penerbangan langsung dari India, Cina, dan Thailand ke Bandara Silangit. "Tetapi, kami masih harus lihat wisman mana yang paling banyak, juga kelengkapan infrastruktur bandara," ungkap Kamarudin

Menurut Arie, jika nanti penerbangan berhasil dibuka, maka AirAsia akan semakin melengkapi rute menuju Silangit. Bandara yang dilengkapi dengan fasilitas Custom, Immigration, Quaratine (CIQ), landasan pacu dengan panjang 2.650 x 30 meter, dan tingkat kekerasan lancasan (PCN) yang bisa mengakomodasi pesawat sekelas Airbus A320 dan Boeing 737-800 akan terus membawa wisatawan ke Danau Toba.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia