KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Cemas Akibat Corona Melanda Lebih dari 30% Umat Manusia
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 07-Apr-2020, 19:20:21 WIB

KabarIndonesia - Diperkirakan pada saat ini lebih dari 30% penduduk bumi ini merasa CEMAS (anxiety) akibat wabah Corona. Tidak percaya tanyalah pada diri sendiri; apakah Anda tidak merasa cemas menghadapi Wabah Corona saat sekarang ini?Entah anda Kaya ataupun Miskin, semuanya dilanda oleh rasa cemas yang sama.
Rasa cemas karena BERANDAI-ANDAI alias berpikir JANGAN-JANGAN nanti saya akan ketularan Corona? Sedangkan rasa cemas lainnya; yang jauh lebih NYATA / REAL, karena tidak adanya penghasilan yang masuk, sehingga tidak tahu lagi bagaimana untuk menghadapi hari esok.
Wong Kaya cemas, karena tidak bisa bayar gaji bulanan karyawan maupun hutang perusahaan. Sedangkan Wong Cilik cemas, karena memikirkan kebutuhan biaya hidup se-hari-hari mereka.

Ketularan penyakit Corona ini masih MAYBE dan juga masih belum tahu kapan akan terjadinya, namun perut lapar HARUS SEGERA di isi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rasa cemas ini timbul, karena hampir setiap hari kita ini DIJEJALI oleh berbagai macam berita-berita Negatif akibat Corona. Misalnya mengenai apa yang terjadi di Wuhan kemarin dan yang sekarang terjadi di New York.

Oleh sebab itulah saya ingin berbagi Tip bagaimana caranya agar kita bisa mengurangi rasa Cemas tersebut. 

1. TENANGKAN DIRI
Dengan menyerahkan/mengikhlaskan dan mempercayakan semua problem kita kepada Sang Pencipta melalui doa ataupun meditasi. 

2. JANGAN HIRAUKAN BERITA-BERITA NEGATIF
Sudah terbuktikan, di Wuhan saja masa Lockdown sudah berakhir. Sedangkan di Eropa misalnya Austria, Denmark maupun Belanda mulai minggu depan, mereka sudah akan aktiv menjalankan kehidupan sehari-hari mereka kembali. 

Maka dari itu lebih baik di CUEKIN ABIS saja semua berita-berita negatif tersebut sesuai dgn Pepatah “Anjing Menggonggong, Kafilah Berlalu”.

3. TAKDIR
Siapapun umat manusia tidak tahu, kapan, dimana hidupnya akan berakhir. Kita manusia tidak akan bisa melawan takdir, karena hari maupun tanggal kematian kita sudah jelas! Dan ini tidak akan pernah bisa di perpanjang ataupun diperpendek oleh Corona

Secara pribadi saya berpegang teguh dgn apa yg tercantum dlm Alkitab: “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Sambil menyanyikan lagu: “Whatever Will Be, Will Be – Que Sera Sera” (https://www.youtube.com/watch?v=xZbKHDPPrrc)

Dengan demikian saya akan bisa selalu tidur nyenyak dan tenang sehingga tidak pernah mengalami kesulitan tidur.(MU)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia