KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Berlomba Talenta Foto dan Jurnalistik Untuk Menangkan Mobil dari Astra

 
SERBA SERBI

Berlomba Talenta Foto dan Jurnalistik Untuk Menangkan Mobil dari Astra
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 25-Aug-2017, 03:49:13 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Program tahunan PT Astra International Tbk dalam upaya mengapresiasi karya foto dan tulis para jurnalis serta masyarakat umum yang diberi nama Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA), kembali dibuka. Peluncuran kedua program ini dilakukan pada  (23/8) kemarin di Candi Bentar Convention Hall, Putri Duyung Ancol.

Sejalan dengan perayaan HUT ke-60 Astra, kedua lomba ini juga mengangkat tema Perjalanan Penuh Inspirasi yang menitikberatkan pada perjalanan 60 tahun Astra dalam menginspirasi negeri. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 Agustus 2017 sampai 31 Desember 2017.

"Selama hampir 60 tahun, kegiatan bisnis Astra tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Pada prinsipnya, dimana pun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan dengan filosofi kami, Catur Dharma," jelas Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto,

Pada Kick-Off LFA-APA 2017 ini, dihadirkan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Henry C. Widjaya dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra–Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Arietta Andriany yang turut membagikan berbagai kontribusi sosial yang telah dilakukan Astra melalui yayasan-yayasannya.

“YDBA merupakan yayasan yang didirikan oleh pendiri Astra, William Soeryadjaya pada 1980 dengan filosofi Berikan Kail Bukan Ikan. Berfokus pada pembinaan UMKM yang meliputi UMKM manufaktur, baik terkait value chain bisnis Astra, maupun yang tidak terkait, bengkel umum roda empat dan roda dua, pengrajin dan petani, YDBA telah mendirikan 16 cabang Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB). Untuk membantu UMKM dan masyarakat di daerah dalam mendapatkan akses pembiayaan, YDBA bersama Grup Astra sampai saat ini juga telah mendirikan 10 LKM/koperasi. Hingga Desember 2016, YDBA telah memberikan pembinaan kepada 9.828 UMKM, melatih 701 pemuda putus sekolah menjadi mekanik dan secara tidak langsung telah menciptakan 3.205 lapangan pekerjaan melalui UMKM yang kami fasilitasi,” Henry C. Widjaja menjelaskan.

Di acara yang sama, Arietta Andriany juga berbagi cerita mengenai sekolah dan siswa binaan yang telah mendapat bantuan dari YPA-MDR.

“Sejak tahun 2006, YPA-MDR telah membina 67 sekolah negeri, 905 guru dan 16.058 siswa. Yang terdiri dari 54 SD, 9 SMP dan 4 SMK yang terletak di Bogor, Gunungkidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, Kutai Barat, Kupang, dan Serang. YPA-MDR terus berusaha meningkatan kualitas pendidikan di daerah prasejahtera melalui empat pilar pembinaan yaitu akademis, karakter, kecakapan hidup dan seni budaya sehingga menjadi Sekolah Swapraja menuju Sekolah Unggul,” ujar Arietta.

Selain itu, kick-off LFA APA juga dimeriahkan oleh fotografer traveling sekaligus Juara 1 Umum LFA 2015 Sandy Wijaya dan penulis serta content writer Muhammad Arif Rahman yang membagikan pengalaman mereka di dunia fotografi dan tulis-menulis.

Hadiah Menarik
LFA dan APA 2017 ini, dimeriahkan dengan berbagai hadiah menarik. Masing-masing juara pertama LFA & APA 2017 kategori wartawan dan umum berhak membawa pulang 4 buah Astra Daihatsu Ayla Type M AT. Berikut total hadiah yang dapat dimenangkan oleh peserta LFA dan APA 2017: Juara I: 4 Astra Daihatsu Ayla Type M AT, Juara II: 4 All New CBR 150R, Juara III: 4 Fujifilm XA10, Juara Harapan: 8 Samsung Gear 360 2017, dan Juara Favorit: 40 Xiaomi Redmi 4X. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia