KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Bahaya Jembatan Pango yang Puntung

 
SERBA SERBI

Bahaya Jembatan Pango yang Puntung
Oleh : Bang Rachmad | 22-Mei-2019, 14:15:08 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Hati-hati bila Anda melintasi kawasan jembatan Pango. Apalagi yang melintas dari arah simpang BPKP melewati jembatan Pango. Sebaiknya anda berbelok ke kiri, jangan jalan langsung, sebab jembatan Pango masih belum selesai alias puntung di tengah jalan.

Minggu, 19 Mei 2019, dua orang remaja masing-masing IG (18) asal Bireun dan AM (17) asal Ulee kareng Banda Aceh, sekitar jam 20:30 WIB, terjun bebas dari atas jembatan Pango ke jalan Medan-Banda Aceh.

Sang pengemudi IG (18) yang paling parah karena ada bagian tubuhnya yang patah serta terjadi pendarahan di hidung, sedangkan AM (17) hanya merasakan sakit di tubuh tetapi tidak ada luka yang parah. Keduanya langsung dibawa ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh

Anehnya bila kita perhatikan seharusnya AM (17) yang berasal dari Ulee kareng Banda Aceh itu tahu jembatan Pango belum selesai, sudah beberapa tahun terakhir jembatan Pango terlihat puntung.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Ombudsman RI Aceh Dr Taqwaddin mengatakan bahwa Pemerintah Aceh harus bertanggung jawab atas kelalaiannya sehingga mengakibatkan jatuhnya korban di ujung jembatan "puntung" Pango-Tanjung perbatasan Banda Aceh-Aceh Besar.

"Akibat kelalaian Pemerintah Aceh dalam menyelesaikan proyek pembangunan sehingga mengakibatkan para pengendara sepeda motor dari luar daerah jatuh dari jembatan puntung tersebut dan mengalami luka parah. Sebetulnya, jika dibuatkan pembatas yang agak tinggi dan diberikan marka maka bisa mencegah pengendara untuk melewati jembatan tersebut. Marka pembatas ini tidak ada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut." sebutnya.

Korban kecelakaan tersebut bisa menggugat pemerintah Aceh untuk meminta pertanggungjawaban atas kelalaiannya karena tidak membuatkan marka pembatas yang layak. Dalam hal ini pemerintah Aceh dinilai telah melakukan perbuatan melawan hukum dan harus bertanggung jawab mengobati dan mengganti segala kerugian yang dialami korban. Gugatan tersebut menurutnya perlu dilakukan untuk memberi pelajaran bagi pemerintah agar lebih proaktif mencegah terjadinya kecelakaan atau bencana.

Untuk menghindari jatuh korban maka pada Senin (20/5/2019) siang, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, memasang 19 kerb besar atau pengaman dari beton yang mengarah ke bagian jembatan Pango yang puntung.

Di lokasi kejadian sekarang sudah ada beton pembatas jembatan yang belum selesai agar masyarakat tidak langsung menerobos Jembatan Pango yang puntung alias belum selesai.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia