KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
SERBA SERBI

Bagaimana Kalau Nanti Malam Kamu Mati - Mau?!
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 15-Mei-2020, 15:25:40 WIB

KabarIndonesia - Dengan adanya wabah Corona ini rasanya kematian itu makin lebih dekat, karena kita dijejali oleh topik berita kematian melulu!

Pertanyaan di atas ini sebenarya adalah pertanyaan Goblock bin Tolol. Dan memang saat ini siapa sih yg mo matek, walaupun kita setiap minggu dijejalin dengan PROMOSI SURGA INDAH sekalipun oleh para pembimbing agama. Sayangnya para Ustadz/Pendeta sendiri OGAH MATEK, mereka lebih senang hidup di bumi yg amburadul ini.

Berdasarkan filsafat dalam bhs Latin: MEMENTO – MORI - Remember that you have to die!. Menurut saya, filsafat ini adalah filsafat Bodor, masalahnya Tanpa Loe ngoceh juga, gw udah tahu, gw harus Koit!

Sedangkan filsafat hidup yang saya anut adalah CARPE DIEM (Latin) yang artinya "Nikmatilah Hari/Saat Ini. Sedang motto hidup saya: Lebih baik kita menikmati Ikan Asin di depan mata, daripada mengkhayal Steak di Hari esok,
namun perut tetap lapar!

Carpe Diem adalah lawan kata dari Memento Mori! - Namun jawablah dengan jujur kenapa Anda mau UMUR PANJANG sampai ratusan tahun?
Sedangkan untuk waktu DUA TIGA JAM saja kita udah "BORING" dan tidak bisa memanfaatkannya. Selainnya melototin TV, apakah kagak bosan tuh? Boro-boro untuk HIDUP ABADI di Surga yang tidak ada TV, WA ataupun FB.

Jawablah sendiri apakah anda bisa dan BETAH HIDUP SEPI/HENING di Surga seperti itu?. Di sana tidak bisa main GAME apalagi ke DUGEM!
Main GAPLEK azah ora ono bro! Jadi mirip seperti masa Lockdown sekarang ini!

Memang harus diakui bahwa di dunia ini manusia bisa dibagi dalam dua macam TIPE MANUSIA menurut pameo Orang SUNDA:
1. KUMAHA ENGKE (bagaimana nanti saja) alias cuek akan apapun yang akan terjadi
2. ENGKE KUMAHA (nanti bagaimana) yang selalu mengkhawatirkan masa yang akan datang

Dalam pemahaman saya berdasarkan ajaran para agamais sebaiknya kita mengambil Tipe Nomor 1 alias KUMAHA ENGKE (bagaimana nanti saja)
Memang disebutkan "Janganlah khawatir akan hari esok, karena Tuhan telah mencukupi apa yang menjadi kebutuhan kita", walaupun kenyataannya hal ini masih perlu dipertanyakan akan kebenarannya,

Masalahnya bantuan BANSOS ajah sampai saat ini tak kujung tiba, sehingga menu makan di rumah hanya Supermie terus-menerus; belum lagi BPJS udah dinaikan menjadi dua kali lipat.

Kini saya berdoa terus menerus agar sekali-sekali Tuhan mau mengirimkan NASI PADANG dan DAGING RENDANG sebagai selingan, dan yang dinaikan bukannya BPJS melainkan Bansos githu lho.

Semoga cepatlah situasi ini berlalu, sebab "Aku Ingin Hidup Seribu Tahun Lagi." kata Chairil Anwar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia