KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA SERBA SERBI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 
 
SERBA SERBI

Ajang Konferensi Internasional TEFLIN ke-56
Oleh : Iffatun Nida | 27-Des-2009, 05:52:47 WIB

Dari Ajang Konferensi Internasional TEFLIN ke-56 “Pengalaman Internasional bagi 40 Relawan Mahasiswa”

KabarIndonesia - Konferensi internasional TEFLIN (Teachers of English as a Foreign Language in Indonesia) ke-56 di Hotel Kusuma Agro Wisata (HKA) Batu Jawa Timur, menyisakan banyak kesan. Apalagi, bagi 40 panitia relawan mahasiswa UIN Maliki (Maulana malik Ibrahim) Malang yang terlibat langsung untuk mensukseskan ajang internasional (8-10/12) itu.

Mereka mengaku bangga menjadi bagian dari acara tersebut. Antusias dan kebanggaan panitia mahasiswa tampak dalam mempersiapkan terselenggaranya konferensi TEFLIN ke-56. Seperti yang diungkapkan Harir Mubarok, “Saya bangga bisa menjadi moderator dalam beberapa sesi, I really enjoy it,” demikian Harir mengisahkan pengalamannya di ajang konferensi yang banyak hadirkan tokoh pendidik dari dalam dan luar negeri itu. Walaupun, menurut Harir, dia juga merasa kelelahan karena, rata-rata, tiap hari ia harus berkali-kali mengendarai mobil, “Ngambil barang-barang yang ketinggalan di kampus juga menjemput beberapa speaker yang baru datang,” imbuh mahasiswa semester lima ini.

Kebanggaan yang senada juga diungkapkan oleh Priyo, mahasiswa Jurusan BSI (Bahasa dan Sastra Inggris) semester tujuh. Ia merasa sangat senang karena bertemu dengan banyak orang dari dalam dan luar negeri, “Saya juga senang karena punya pengalaman team-work di event internasional,” tambahnya. Banyak Suka Duka Pengalaman buruk menjadi cerita tersendiri bagi para panitia mahasiswa. Izzah yang pada hari ketiga ditugaskan untuk menjaga stand, harus rela mengorbankan uangnya karena salah satu pembeli yang lupa membayar. Pengalaman buruk juga dialami oleh Utami yang sempat dimarahi oleh salah satu peserta. “Saya dituduh menghilangkan payungnya, padahal ibu itu tidak menitipkan payungnya ke panitia,” kenang Utami mengungkap suka duka menghadapi konferensi Internasional dengan jumlah peserta 400-an orang guru dan dosen bahasa Inggris itu.

Rohmani Nur Indah, Sekretaris II Konferensi TEFLIN ke-56, dengan tegas mengatakan bahwa mahasiswa, khususnya yang bernaung dalam Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, harus dilibatkan secara langsung dalam konferensi ini. Lebih dari 110 mahasiswa yang mendaftar, hanya 40 orang yang diterima. Menurut Indah, keterlibatan mereka merupakan ajang pembelajaran dan menambah pengalaman bagi mahasiswa bahwa mereka pernah menjadi bagian dalam konferensi dengan jumlah peserta 470 itu. “Kita sekaligus promosi ke perguruan tinggi lain bahwa mahasiswa UIN Maliki Malang memiliki kualitas yang baik mengingat seleksinya yang sangat ketat,” kata Indah menambahkan.

TEFLIN ke-56 merupakan sebuah konferensi internasional yang menjadi wadah bagi para tutor, guru, dan dosen Bahasa Inggris. Konferensi ini sekaligus tempat untuk berdiskusi dan berbagi isu-isu perkembangan pengajaran dan penelitian bahasa. Tahun ini, panitia menghadirkan tiga belas pembicara dari dalam dan luar negeri. (nd)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia