KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Roadmap Disepakati

 
LINGKUNGAN HIDUP

Roadmap Disepakati
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 17-Des-2007, 03:14:55 WIB

KabarIndonesia - Delegasi dari hampir 190 negara pada konferensi iklim PBB di Bali mencapai kesepakatan pada menit-menit terakhir. Delegasi dari hampir 190 negara pada konferensi iklim PBB di Bali mencapai kesepakatan pada menit-menit terakhir.

Setelah diskusi maraton selama berjam-jam yang sepertinya mengarah pada kegagalan, akhirnya sidang menyetujui Peta Jalan Bali (Bali Roadmap) yang akan membuka jalan untuk mencapai perjanjian baru tentang pemanasan global tahun 2009.

Terobosan bisa dicapai setelah AS yang menerima sejumlah tekanan pada sidang pleno, akhirnya menyepakati peta jalan untuk menegosiasikan perjanjian iklim yang baru, menggantikan Protokol Kyoto yang berakhir tahun 2012.

Namun sejumlah organsiasi lingkungan mengkritik hasil yang dicapai konferensi iklim. Oxfam internasional mengatakan, peta Jalan bali tidak menetapkan tujuan yang jelas bagi pengurangan emisi global.

Menteri Lingkungan Jerman Sigmar Gabriel yang memimpin delegasi Jerman di Bali menyatakan puas terhadap hasil yang dicapai dalam konferensi internasional tentang iklim di Bali, walaupun target Jerman dan Uni Eropa untuk mencantumkan angka konkrit reduksi emisi gas rumah kaca pada Peta Jalan Bali gagal. Hasilnya lebih dari perkiraan berdasarkan pada kepentingan para peserta konferensi, kata Gabriel.

Sejumlah perundingan yang alot menghasilkan lebih sedikit dari yang diharapkan Uni Eropa dan Jerman. Namun Gabriel menekankan, yang penting, negara-negara di dunia, termasuk Amerika Serikat, menyepakati kerangka kerjasama baru untuk mememerangi pemanasan global. Ia juga menyebut sebagai keberhasilan, bahwa untuk pertama kalinya, negara-negara berkembang diikutkan dalam tindakan perlindungan iklim.

Kanselir Jerman Angela Merkel menilai hasil Konferensi PBB mengenai Iklim yang berakhir kemarin di Bali, sebagai suatu keberhasilan. Jalan kini terbuka bagi perundingan sebenarnya mengenai kebijakan yang berpengaruh bagi perlindungan iklim, demikian kata Merkel di Berlin.

Sumber: Deutsche Welle

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia