KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Personel Kodim 0406/Mura Bersihkan Moseum Subkos Garuda

 
LINGKUNGAN HIDUP

Personel Kodim 0406/Mura Bersihkan Moseum Subkos Garuda
Oleh : Dedi Sugiri | 09-Nov-2017, 07:34:16 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2017, personel Kodim 0406/Mura bersama-sama dengan personel dari Polres dan masyarakat Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan Moseum Subkos Garuda Kota Lubuklinggau, Kamis (9/11/2017). 
Dari peninjauan sebelumnya, didapati kondisi moseum yang menyimpan benda-benda peninggalan pejuang seperti senjata, bendera, dan lainnya sangat memperihatinkan. Plapon bagian dalam moseum yang menyimpan peninggalan perjuangan  bocor sehingga ruangan tergenan air, kemudian banyaknya sarang laba-laba, sementara bagian luar terlihat kotor dan bauk pesing. Bangunan mosuem yang sudah lama tidak tersentuh pembangunan semakin memperburuk pemandangan, padahal bangunan ini merupakan tempat bersejarah dan menyimpan benda bersejarah dalam lahirnya bangsa Indonesia.               
Sasaran kegiatan pembersihan yang dihadiri oleh ratusan anggota TNI, Polri dan masyarakat ini adalah area halaman dan bangunan Moseum Subkos Garuda Kota Lubuklinggau, karena Moseum Subkos Garuda ini selain menyimpan benda bersejarah, juga merupakan salah satu obyek wisata di Kota Lubuklinggau yang harus tetap terjaga kebersihannya. Pembersihan dilakukan dengan tujuan agar lingkungan Museum tetap bersih sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman dan betah dalam mengunjungi moseum ini.
Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0406/Mura Kapten Inf M. Assad mengatakan, bahwa lingkungan dan bangunan moseum yang terlihat masih kotor dan berlumut harus dibersihkan sesegera mungkin, sehingga  bangunan dan lingkungan tetap dalam kondisi bersih dan terpelihara. "Lingkungan yang bersih akan membuat pengunjung moseum nyaman dan betah serta bangunan tidak akan mudah rusak, sehingga bangunan memiliki usia yang lebih panjang," terang Pasiter.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia