KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Peringati World Water Week 2017: Nestlé Indonesia Ajak Siswa Jaga Kelestarian Air Sejak Dini

 
LINGKUNGAN HIDUP

Peringati World Water Week 2017: Nestlé Indonesia Ajak Siswa Jaga Kelestarian Air Sejak Dini
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 31-Aug-2017, 05:57:21 WIB

KabarIndonesia - Karawang, 28 Agustus 2017, Memeriahkan peringatan World Water Week 20171 yang jatuh setiap 27 Agustus- 1 September, Nestlé Indonesia mengajak puluhan siswa sekolah dasar mitra program Nestlé Healthy Kids di Karawang, Jawa Barat untuk menjaga kelestarian air sejak dini melalui edukasi lingkungan serta kegiatan penanaman pohon dan pembuatan lubang resapan biopori di Pabrik Nestlé Karawang.

“Hari ini, kami mengajak para siswa sekolah dasar untuk mengenal berbagai cara sederhana yang dapat membantu menjaga ketersediaan air guna menjaga pasokan air tanah di masa depan. Selain membantu mengisi kembali pasokan air tanah, kegiatan menanam pohon dan membuat lubang resapan biopori yang dilakukan para siswa bersama karyawan kami juga dapat memperbaiki kesuburan tanah sekaligus mengurangi risiko banjir,” ujar Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia Nur Shilla Christianto.

Pasalnya, walaupun 70% bagian bumi terdiri dari air, namun hanya 1% saja dari total jumlah air yang ada di dunia yang dapat digunakan oleh manusia-manusia.

Padahal, seiring dengan pertumbuhan populasi dunia yang pada tahun 2050 diperkirakan akan mencapai hampir 9 miliar jiwa, kebutuhan akan air juga terus meningkat. Air dan masalah kekurangan air merupakan tantangan utama di masa mendatang.

Hal inilah yang mendorong Nestlé Indonesia untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap keberlanjutan sumber daya air dan senantiasa mencari cara untuk terus mengurangi dan mendaur ulang air dalam kegiatan operasionalnya. Di samping itu, Nestlé juga terus mendorong masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan untuk terus menjaga kelestarian air melalui berbagai program keberlanjutan lingkungan.

“Melalui kegiatan edukatif yang seru dan menyenangkan ini, kami berharap para siswa akan terinspirasi untuk terus menjaga lingkungan dan bahkan mengajak keluarga dan teman-teman lainnya untuk memiliki komitmen yang sama. Keseluruhan rangkaian acara World Water Week 2017 ini merupakan salah satu wujud komitmen Nestlé dalam membantu memelihara sumber daya, khususnya air, demi generasi yang akan datang,” tutup Shilla. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia