KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Penolakan Pembangunan PLTA di Seko Luwu
Oleh : Eliyah A M S | 19-Apr-2017, 22:15:15 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pada Hari Kamis (13/04/2017), Dewan Presidium Pusat Aliansi Pemuda Toraja Indonesia (DPP APTI) melakukan diskusi bersama AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara). 

Diskusi tersebut adalah membahas pembangunan PLTA di Seko, Sulawesi Selatan. Seko sendiri berada ditengah-tengah pegunungan Sulawesi yang harus dilindungi dari kerusakan. 

"PLTA adalah pintu masuk 10 perusahaan tambang yang akan merusak pegunungan tengah Sulawesi. Kerusakan tidak hanya akan diderita oleh Seko tetapi wilayah sekitarnya termasuk Toraja," ujar Rukka Sombolinggi Sekertaris Jenderal AMAN.

Pembangunan PLTA tidak berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat adat Seko, justru mengancam kelestarian di wilayah Seko tersebut.

Masyarakat Seko sendiri telah menolak pembangunan PLTA tersebut, tetapi justru aparat diduga melakukan kriminalisasi terhadap mereka. Jumlah yang saat ini dikriminalisas adalah 13 warga seko.

Ketua Umum Presidium APTI, Indra Gunawan Pabutungan menyatakan akan mengkonsolidasi bersama pemuda Toraja Indonesia untuk menggelar aksi bagi Seko.

"Kami prihatin akan kriminalisasi terhadap warga Seko yang ditangkap dalam memperjuangkan tanah Adat mereka," ujar Indra. (*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia