KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat
Oleh : Mateus A Tekege | 16-Mar-2017, 05:19:53 WIB

KabarIndonesia - Penertiban pasar tradisional di kampung Digikotu, Tigibarat berlangsung aman dipimpin kepala distrik Fransiskus Bobii, S.AP. Sabtu,(4/3) kemarin.

Pasar lokal tersebut selama ini dipadati warga wilayah Tigibarat dan menjajakan barang-barang dagangnya di atas badan jalan utama. Pasar tradisional tersebut didirikan secara spontan oleh pemerintah kampung wilayah Debei, kecamatan Tigi kabupaten Paniai. "Diperkirakan sejak tahun 1980 yang lalu," sebut kepala distrik Tigi barat Fransiskus Bobii.  

Aksi pemindahan pasar dari badan jalan, perempatan arah debei dan arah selatan ke halaman kantor distrik terlaksana dengan baik atas dukungan para kepala kampung. Lebih dari itu adalah adanya pemahaman warga sebagai pedagang hasil pertanian lokal tersebut.  

Seorang warga pedagang, Didima Ukago mengutarakan sekian tahun sudah berjualan di atas badan jalan, terkadang kegiatan memasarkan hasil kebun tersebut mengganggu kondisi transportasi umum. Akibatnya sering kali adu mulut dengan para sopir angkutan umum maupun mengangkut bahan bangunan milik PT. "Kebijakan kepala distrik ini telah memutuskan potensi kecelakaan akibat jualan di ruas jalan" kata Didima.  

Sementara itu, Kepala kampung Epanai, Yulius Pigome mengacung jempol atas keputusan kepala distrik. Dengan tindakan kepala distrik telah mengurangi potensi kecelakaan di wilayah itu akibat jualan di atas ruas badan jalan. "Syukurlah,  warga bisa menjajakan barang dagangannya di tempat yang luas dan aman terkendali," tutur Yulius Pigome.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia