KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaPeran Serta Ita Siregar dalam Mengembangkan Dunia Sastra Kristen di Indonesia oleh : Fida Abbott
13-Feb-2018, 23:22 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berkenalan dengan sosok Ita Siregar beberapa tahun lalu bukanlah suatu hal yang kebetulan. Saya bertemu dengannya lewat salah satu media sosial terbesar di dunia, yaitu facebook, melalui sebuah grup penulisan. Facebook memungkinkan siapa pun berkenalan dengan mudah walau
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat
Oleh : Mateus A Tekege | 16-Mar-2017, 05:19:53 WIB

KabarIndonesia - Penertiban pasar tradisional di kampung Digikotu, Tigibarat berlangsung aman dipimpin kepala distrik Fransiskus Bobii, S.AP. Sabtu,(4/3) kemarin.

Pasar lokal tersebut selama ini dipadati warga wilayah Tigibarat dan menjajakan barang-barang dagangnya di atas badan jalan utama. Pasar tradisional tersebut didirikan secara spontan oleh pemerintah kampung wilayah Debei, kecamatan Tigi kabupaten Paniai. "Diperkirakan sejak tahun 1980 yang lalu," sebut kepala distrik Tigi barat Fransiskus Bobii.  

Aksi pemindahan pasar dari badan jalan, perempatan arah debei dan arah selatan ke halaman kantor distrik terlaksana dengan baik atas dukungan para kepala kampung. Lebih dari itu adalah adanya pemahaman warga sebagai pedagang hasil pertanian lokal tersebut.  

Seorang warga pedagang, Didima Ukago mengutarakan sekian tahun sudah berjualan di atas badan jalan, terkadang kegiatan memasarkan hasil kebun tersebut mengganggu kondisi transportasi umum. Akibatnya sering kali adu mulut dengan para sopir angkutan umum maupun mengangkut bahan bangunan milik PT. "Kebijakan kepala distrik ini telah memutuskan potensi kecelakaan akibat jualan di ruas jalan" kata Didima.  

Sementara itu, Kepala kampung Epanai, Yulius Pigome mengacung jempol atas keputusan kepala distrik. Dengan tindakan kepala distrik telah mengurangi potensi kecelakaan di wilayah itu akibat jualan di atas ruas badan jalan. "Syukurlah,  warga bisa menjajakan barang dagangannya di tempat yang luas dan aman terkendali," tutur Yulius Pigome.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia