KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Penertiban Pasar Tradisional di Tigi Barat
Oleh : Mateus A Tekege | 16-Mar-2017, 05:19:53 WIB

KabarIndonesia - Penertiban pasar tradisional di kampung Digikotu, Tigibarat berlangsung aman dipimpin kepala distrik Fransiskus Bobii, S.AP. Sabtu,(4/3) kemarin.

Pasar lokal tersebut selama ini dipadati warga wilayah Tigibarat dan menjajakan barang-barang dagangnya di atas badan jalan utama. Pasar tradisional tersebut didirikan secara spontan oleh pemerintah kampung wilayah Debei, kecamatan Tigi kabupaten Paniai. "Diperkirakan sejak tahun 1980 yang lalu," sebut kepala distrik Tigi barat Fransiskus Bobii.  

Aksi pemindahan pasar dari badan jalan, perempatan arah debei dan arah selatan ke halaman kantor distrik terlaksana dengan baik atas dukungan para kepala kampung. Lebih dari itu adalah adanya pemahaman warga sebagai pedagang hasil pertanian lokal tersebut.  

Seorang warga pedagang, Didima Ukago mengutarakan sekian tahun sudah berjualan di atas badan jalan, terkadang kegiatan memasarkan hasil kebun tersebut mengganggu kondisi transportasi umum. Akibatnya sering kali adu mulut dengan para sopir angkutan umum maupun mengangkut bahan bangunan milik PT. "Kebijakan kepala distrik ini telah memutuskan potensi kecelakaan akibat jualan di ruas jalan" kata Didima.  

Sementara itu, Kepala kampung Epanai, Yulius Pigome mengacung jempol atas keputusan kepala distrik. Dengan tindakan kepala distrik telah mengurangi potensi kecelakaan di wilayah itu akibat jualan di atas ruas badan jalan. "Syukurlah,  warga bisa menjajakan barang dagangannya di tempat yang luas dan aman terkendali," tutur Yulius Pigome.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia