KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Koramil 418-03/Plaju Gotong Royong Bersama Masyarakat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Koramil 418-03/Plaju Gotong Royong Bersama Masyarakat
Oleh : Dedi Sugiri | 30-Okt-2017, 08:04:14 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Babinsa Koramil 418-03/Plaju Kodim 0418/ Palembang bersama-sama masyarakat, Minggu pagi (29/10/2017) melaksanakan gotong royong pembersihan jalan, parit dan gorong-gorong di lingkungan RT.15 RW.03 Kelurahan 14 Ulu dan di RT.03 RW.01 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.  
Kegiatan gotong royong bersama ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan ini juga sebagai implementasi pembinaan teritorial (Binter) Koramil 418-03/Plaju, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan rakyat dan pemerintah daerah.  
Gotong royong yang dipimpin Babinsa Koramil 418-03/Plaju Pelda Zulkarnain bersama Camat Plaju Hj. Zanariah, S.IP., M.Si., berupa kegiatan sosial membersihkan lingkungan dengan mengangkat sejumlah material berupa sampah dan tanaman liar serta lumpur dalam parit dan gorong-gorong, guna normalisasi fungsi parit, sehingga air dapat mengalir dengan lancar.   "Kegiatan gotong-royong ini kita laksanakan guna membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan secara bersama-sama sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya di lingkungan Kelurahan 14 Ulu dan Kelurahan Talang Bubuk Kec. Plaju yang sering terjadi banjir bila hujan turun," terang Pelda Zulkarnain.


Sementara itu Camat Plaju Hj. Zanariah S.IP., M.Si., mengatakan, bahwa pada dasarnya kegiatan yang ada di Kecamatan Plaju ini sama seperti kecamatan lainnya di Kota Palembang. "Terlebih lagi dalam inovasi pembangunan untuk ikut mensukseskan Asean Games 2018 mendatang, jadi apa yang sudah kami jadikan misi harus tercapai," ujarnya.


Lebih lanjut Camat Plaju menyampaikan, kegiatan seperti gotong royong ini dilaksanakan setiap Minggu pagi secara bergiliran di kelurahan wilayah Kecamatannya. "Kegiatan gotong royong dilaksanakan setiap Minggu pagi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di wilayah kecamatan Plaju yang diatur dalam jadwal kegiatan oleh pihak Kelurahan bersama segenap aparatur pegawai," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia