KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Koramil 418-03/Plaju Gotong Royong Bersama Masyarakat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Koramil 418-03/Plaju Gotong Royong Bersama Masyarakat
Oleh : Dedi Sugiri | 30-Okt-2017, 08:04:14 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Babinsa Koramil 418-03/Plaju Kodim 0418/ Palembang bersama-sama masyarakat, Minggu pagi (29/10/2017) melaksanakan gotong royong pembersihan jalan, parit dan gorong-gorong di lingkungan RT.15 RW.03 Kelurahan 14 Ulu dan di RT.03 RW.01 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.  
Kegiatan gotong royong bersama ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan ini juga sebagai implementasi pembinaan teritorial (Binter) Koramil 418-03/Plaju, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan rakyat dan pemerintah daerah.  
Gotong royong yang dipimpin Babinsa Koramil 418-03/Plaju Pelda Zulkarnain bersama Camat Plaju Hj. Zanariah, S.IP., M.Si., berupa kegiatan sosial membersihkan lingkungan dengan mengangkat sejumlah material berupa sampah dan tanaman liar serta lumpur dalam parit dan gorong-gorong, guna normalisasi fungsi parit, sehingga air dapat mengalir dengan lancar.   "Kegiatan gotong-royong ini kita laksanakan guna membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan secara bersama-sama sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya di lingkungan Kelurahan 14 Ulu dan Kelurahan Talang Bubuk Kec. Plaju yang sering terjadi banjir bila hujan turun," terang Pelda Zulkarnain.


Sementara itu Camat Plaju Hj. Zanariah S.IP., M.Si., mengatakan, bahwa pada dasarnya kegiatan yang ada di Kecamatan Plaju ini sama seperti kecamatan lainnya di Kota Palembang. "Terlebih lagi dalam inovasi pembangunan untuk ikut mensukseskan Asean Games 2018 mendatang, jadi apa yang sudah kami jadikan misi harus tercapai," ujarnya.


Lebih lanjut Camat Plaju menyampaikan, kegiatan seperti gotong royong ini dilaksanakan setiap Minggu pagi secara bergiliran di kelurahan wilayah Kecamatannya. "Kegiatan gotong royong dilaksanakan setiap Minggu pagi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di wilayah kecamatan Plaju yang diatur dalam jadwal kegiatan oleh pihak Kelurahan bersama segenap aparatur pegawai," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia