KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Konsul Amerika Serikat Tertarik Lingkungan Hidup Gunung Leuser

 
LINGKUNGAN HIDUP

Konsul Amerika Serikat Tertarik Lingkungan Hidup Gunung Leuser
Oleh : Bang Rachmad | 11-Apr-2018, 16:10:06 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Kawasan lingkungan alam perlu dilestarikan, apalagi kawasan lingkungan hidup seperti di Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia. 
Pada hari Selasa (10/4/2018) Juha P Salin Konsul Amerika Serikat untuk Wilayah Sumatera datang ke Aceh bersama Pejabat Khusus bidang Politik dan Ekonomi, Rachma Jaurinata. Tujuan utamanya adalah membahas masalah lingkungan dan kawasan hutan Leuser yang selama ini menjadi perhatian dunia.

Juha P Salin  sangat tertarik terkait isu-isu lingkungan hidup yaitu masalah pembangunan yang dilakukan Aceh di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang telah menarik perhatian para aktivis lingkungan, LSM bahkan dari Unesco. Aceh sangat komit terhadap perlindungan kawasan hutan dan wajib merestarikannya. Hal itu juga merupakan bagian dari program Aceh Green yang diusung Pemerintah Aceh.

Ternyata tidak benar ada pembangunan di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), yang ada peningkatan jalan yang sudah ada yang digunakan oleh masyarakat. Terkait isu rencana pembangunan proyek geothermal di sekitar TNGL yang pernah direncakan oleh Pemerintah Aceh sebelumnya juga sudah dibatalkan.  Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), karena itu bukan hanya milik kita, tapi juga milik dunia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia