KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kodim 0418/Palembang Ajak Masyarakat Bersihkan Taman Makam Pahlawan

 
LINGKUNGAN HIDUP

Kodim 0418/Palembang Ajak Masyarakat Bersihkan Taman Makam Pahlawan
Oleh : Dedi Sugiri | 06-Nov-2017, 10:11:51 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo,  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 mendatang, Kodim 0418/Palembang berinisiatif mengajak komponen masyarakat Kota Palembang untuk bergotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang pada hari Sabtu (4/11/2017). Hal ini dilaksanakan sebagai wujud menghargai jasa para Pahlawan dalam merebut dan mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Ramos Herlandes, SE., M.Si., M.M. menjelaskan, bakti sosial dengan cara membersihkan Taman Makam Pahlawan ini sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November nanti. Puncaknya nanti, pihaknya bersama Pemkot Palembang akan menggelar upacara bendera di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. "Kegiatan gotong royong ini melibatkan seluruh prajurit Kodim 0418/Palembang, Polri, Dinas Sosial, relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan lainnya. Kegiatan seperti inilah sebagai wujud konkrit kita dalam menghargai jasa para Pahlawan," katanya.  
Dalam kegiatan yang diikuti oleh 300 orang ini, Dandim 0418/Palembang juga menyampaikan, bahwa salah satu cara menghargai jasa para Pahlawan, dengan membersihkan tempat peristirahatan terakhir sebagai simbol menghargai jasa-jasa para Pahlawan. Sangat penting bagi generasi muda untuk menghargai jasa para Pahlawan. Karena, berkat perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan harta bahkan jiwa mereka hanya untuk memerdekakan Indonesia. "Sebagai generasi penerus bangsa, semangat yang ada jangan sampai luntur. Contoh kecil saja kesediaan kita merawat tempat peristirahatan terkahir mereka, ini salah satu wujud bagaimana kita menghargai mereka. Disamping itu kita juga mengisi kemerdekaan dengan cita-cita perjuangan mereka," pungkas Dandim.          
Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tricahyono, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, Ardiansyah dari Dinas LH dan Kebersihan Kota Palembang dan para anggota TNI, Polri, Tagana serta anggota dari Dinas LH dan Kebersihan Kota Palembang.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia