KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
LINGKUNGAN HIDUP

Kapolda Sumatera Utara Menanam Pohon di Sigulati Pusuk Buhit Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Feb-2018, 16:08:11 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama
Kajari Samosir Edward Malau , Sekda Samosir Jabiat Sagala, menyambut
Kapolda Sumatera Utara Irjenpol. Paulus Waterpauw yang turun dari helikopter di lapangan mini desa Pintusona kecamatan Pangururan, Sabtu (24/2/18). Demikian kabar diperoleh pewarta kabarindonesia dari pemkab Samosir melalui laman resmi www.samosirkab.go.id.

Penjelasan humas pemkab Samosir, Kapolda berkunjung ke Samosir dalam rangka melakukan penanaman pohon di Sigulati, kawasan Pusuk Buhit, kecamatan Sianjurmulamula.

Dikabarkan, sebelum menuju lokasi penanaman pohon, Kapolda beserta rombongan menyempatkan diri sarapan mie rebus khas Samosir "mi gomak" di kawasan wisata aek rangat (air panas). Tercatat, rombongan Kapolda terdiri dari Wakapolda Sumut Brigjen.Drs. Agus Andrianto,SH, seluruh pejabat utama Polda Sumut dan Kapolres sejajaran Polda Sumut.

Usai sarapan rombongan berkenderaan menuju simpang Batu Hobon, kemudian berjaan kaki menuju lokasi penanaman pohon di Sigulati. "Hitung'hitung olah raga sekalian menikmati indahnya pemandangan kawasan perbukitan pusuk buhit," sebut seorang peserta.

Setiba di Sigulatti Kapoldasu langsung melihat pohon beringin yang pernah ditanamnya 2 bulan lalu, dan ternyata pohon tersebut tumbuh dengan baik.
Selanjutnya Kapolda bersama Wakapoldasu, Bupati Samosir, Anggota DPRD Samosir Bolusson Pasaribu, Kejari Samosir Edward Malau, Manager Geopark Geo Area Samosir Wilmar Simanjorang langsung mengadakan penanaman pohon. Seluruh Kapolres juga terlihat menanam pohon.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu mengingatkan jajaranya harus peduli dengan lingkungan. "Kegiatan penanaman pohon ini merupakan dukungan terhadap geopark kaldera toba menuju geopark Internasional, kata Paulus Waterpauw, seraya menambahkan bahwa kunjungan ini juga merupakan dukungan atas program pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kapolda berharap Sigulatti akan menjadi kawasan lingkungan khusus yang menjadi perhatian dunia. "Seluruh Kapolres jangan merasa capek, dalam hidup harus berbuat, walaupun hal kecil tentunya bermanfaat bagi masyarakat banyak," katanya. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi sejarah kedepan, apabila pohon yang ditanam tumbuh. Untuk itu Kapoldasu menitipkan pohon tersebut kepada Bupati Samosir untuk dirawat dengan baik.

Diinformasikan bahwa pohon yang ditanam rombongan yang telah disediakan sebelumnya terdiri dari tanaman pohon buah seperti manggis, duku, enau dan jenis lainnya.

Setelah penanaman pohon, dilaksanakan acara ramah tamah di aula gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba (GKT). Manajer GKT geoarea Samosir, Wilmar Simanjorang menjelaskan tentang Geopark sambil memutarkan film sejarah ledakan gunung Toba yang membentuk Geopark Toba. Juga dijelaskan tujuan utama dibentuknya Geopark Kaldera Toba adalah melestarikan budaya dan keasrian alam (konservasi, edukasi dan ekonomi).

Pada kesempatan ramah tamah tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan Kapolda yang membawa semua jajarannya, meluangkan waktu ditengah padatnya tugas, untuk hadir di kabupaten Samosir khususnya di kawasan Geopark Kaldera Toba Sigulati Kecamatan Sianjurmulamula. Bupati juga menyampaikan bahwa Ibu (isteri) Kapolri beserta rombongan sudah melakukan penanaman pohon di lokasi yang sama kawasan Sigulati.

Menyahuti permintaan Kapolda untuk memelihara pohon yang telah ditanam, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan akan menjaga dan merawat pohon tersebut. "Setiap pohon yang ditanam akan diberi nama sesuai dengan nama yang menanamnya, karena kegiatan hari ini merupakan kenangan dan kebanggaan bagi Kabupaten Samosir," jelasnya.

"Kami komit untuk merawat semua pohon yang sudah ditanam, semua pohon yang ditanam juga akan diberi tanda nama dan jabatannya di masing-masing pohon yang ditanam jajaran Polda Sumut, sehingga bila datang berkunjung kembali bisa melihat perkembangan pohon yang ditanam" ujar Bupati menambahkan, seraya memohon Kapolda dan rombongan menceritakan kesan-kesan baik dan meninggalkan kesan-kesan yang kurang.

Diakhir acara ramah tamah, Kapolda Sumut menyampaikan terimakasih atas penyambutan Pemerintah Kabupaten Samosir. "Komitmen kami mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk merawat lingkungan dengan menanam pohon," tegasnya, seraya menghimbau jajarannya, para Kapolres untuk berkunjung ataupun berlibur kembali ke Samosir bersama keluarga.

"Mari promosikan keindahan alam ini, viralkan keindahannya. Semua jajaran Polda Sumut yang ikut dalam rombongan, ajak keluarga berkunjung ke sini silahkan berfoto mengenai keindahan Samosir ini dan bagikan di dunia maya." himbaunya dengan ceria.

"Kami sampikan kepada semua rombongan dari jajaran Polda Sumut bahwa alam menyambut kita dengan baik semalam cuaca hujan, seharian hari ini seperti kita saksikan alam cerah, kalo kita datang dengan niat yang baik alam pasti mendukung" ujarnya menambahkan. "Direncanakan bulan Maret akan datang rombongan dari Kementerian Sosial," pungkasnya.

Kemudian Kapolda dan jajarannya pamit untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Medan demikian juga para Kapolres menuju daerah tugas masing-masing.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia