KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahGajah Diracun Belalai Dan Gading Dipotong oleh : Jenda Bangun
22-Apr-2017, 12:04 WIB


 
 



KabarIndonesia - Aceh , Bayi gajah ditemukan warga tengah  berjalan - jalan mengitari bangkai seekor gajah jantan di Dusun Munte Desa Ekan, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, kemarin. Sebelumnya gajah ini ditemukan dalam kondisi sakit
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Fransiskus Bobii Kembali Menjabat Kepala Distrik Tigi Barat

 
LINGKUNGAN HIDUP

Fransiskus Bobii Kembali Menjabat Kepala Distrik Tigi Barat
Oleh : Mateus A Tekege | 16-Mar-2017, 05:19:19 WIB

KabarIndonesia - Tigi Barat, Deiyai Papua - Bertempat di aula Sekertariat Dewan Kabupaten Deiyai dilantik tiga kepala distrik di tiga wilayah, Deiyai, Jumat (17/2) lalu.

Fransiskus Bobii menjabat sebagai kepala distrik bersama dua kepala distrik lainnya yakni  Agus Tobay menjabat kepala distrik Bouwobado menggantikan Marion Dogopia, Agustinus Badokapa menjabat kepala distrik Kapiraya mengantikan Marten Pekei.

Fransiskus Bobii, sebelumnya menjabat kepala bidang ekonomi Bappeda Kabupaten Deiyai sejak 2014 setelah sebelumnya menjabat kepala distrik Tigi Barat selama (2009- 2014).

Usai pengambilan sumpah dan janji terhadap ketiga kepala distrik tersebut, Bupati Kabupaten Deiyai Dance Takimai, A. Ks mengharapkan agar para kepala distrik tersebut segera melaksanakan tugas dan tidak berkeliaran di kota meninggalkan masyarakat serta mampu menerjemahkan visi dan misi Bupati kepada masyarakat yang mendiami di wilayah yang akan dipimpinnya. Selain itu, Bupati Deiyai mengatakan dalam waktu dekat warga Deiyai akan dihadapkan dengan pesta demokrasi karena itu diminta untuk tetap menjaga warga dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu pada kesempatan lain, Bupati Dance Takimai menyatakan penempatan kepala distrik Tigi Barat menjawab tuntutan masyarakat 21 kampung di wilayah distrik tersebut. "Sudah lima kali para kepala kampung datang memohon agar kepala distrik lama dikembalikan dan memimpin wilayah distrik Tigi Barat," katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala kampung Obay Derek Douw, mengingat kondisi pemerintahan kampung dan distrik yang semakin tenggelam dibanding semasa kepemimpinan Fransiskus Bobii. "Oleh karena itu para kepala kampung mendesak kepada Bupati agar dirinya dikembalikan di tempat semula", jelas kepala suku Obay.

Ketika dikonfirmasi Fransiskus Bobii, lebih dikenal Humas Tigi Barat Deiyai ini menyebutkan dirinya tidak keberatan atas pengembalian pada tempat semula. Bahkan ia berjanji untuk kembali membangun reruntuhan pemerintahan diruntuhkan karena kepepimpinan yang tidak bersahabat dalam membangun pemerintahan kampung dan Desa.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia