KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Discovery Park Gowa Tempat Penitipan 16 Satwa Dilindungi Tangkapan BBKSDA

 
LINGKUNGAN HIDUP

Discovery Park Gowa Tempat Penitipan 16 Satwa Dilindungi Tangkapan BBKSDA
Oleh : Adrianto Santiago | 12-Des-2017, 14:24:46 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Sebanyak 16 ekor satwa yang dilindungi diserahkan oleh Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Sulsel kepada pihak Balai Gakkum KLHK Sulawesi. Penyerahan satwa liar yang dilindungi tersebut dilaksanakan di lokasi Gowa Discovery Park sebagai tempat penampungan sementara.

Adapun ke 16 satwa yang diserahkan Kepala Bidang Teknis BBKSDA, Supriyanto. Selasa (12/12/2017) kepada Kepala Balai Penegakan Hukum (Gakkum) Muhammad Nur, tersebut terdiri dari 7 ekor Kasturi kepala hitam, 2 ekor Kakatua besar jambul kuning, 1 ekor Kakatua Orange, 1 ekor Kanguru tanah irian dan 5 ekor Nuri Ornet.

"Adapun alasan penitipan disini karena kita belum memiliki lokasi penitipan. Kalau dilihat sesuai standar di lokasi ini perawatannya sangat cocok dengan kondisi alamnya. Nah kebetulan lokasi ini memiliki standar pemeliharaan satwa yang bisa dipertanggung jawabkan," ujar Supriyanto.

Sementara itu Kepala Balai Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Sulawesi Muh Nur mengatakan, bahwa 16 satwa tersebut adalah hasil operasi tangkapan dan sitaan BBKSDA Sulsel. "Operasi yang dilakukan berdasarkan informasi dari sosial media. Dari situ kemudian teman-teman BKSDA melakukan kegiatan operasi. Nah setelah diindetifikasi satwa ini masuk dalam kategori dilindungi," jelas Muh Nur.

Saat ini pihaknya, masih melakuan penyidikan terkait penangkapan satwa itu. Dikatakan setelah proses hukum selesai dan satwa tersebut pulih akan kembali dilepas ke habitat aslinya. "Nanti kita lihat. Karena kan ada beberapa spieses ini. Spises yang sesuai habitatnya itu nanti kita akan kembalikan," katanya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia