KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Buang Sampah Sembarangan di Kota Bandung Bakal Ditangkap Tim OTT

 
LINGKUNGAN HIDUP

Buang Sampah Sembarangan di Kota Bandung Bakal Ditangkap Tim OTT
Oleh : Buddy Wirawan | 22-Feb-2018, 12:06:13 WIB

KabarIndonesia - PD Kebersihan, Satpol PP serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Bandung akan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) melalui program "Tewak Nu Miceun Runtah" atau bisa diartikan menangkap orang yang membuang sampah sembarangan.

Operasi ini dilakukan di lokasi-lokasi yang dinilai rawan warga membuang sampah sembarangan. Sejumlah titik tersebut di antaranya, seputaran Jalan Cihampelas, RE Martadinata dan Merdeka depan Bandung  Indah Plaza(BIP), Oto Iskandar Dinata, dan Cibaduyut, termasuk di sejumlah kawasan tujuan wisata di Kota Bandung, dan di lokasi pemukiman warga. 

Operasi  tersebut merupakan salah satu amanat Perda Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan. Jika terdapat masyarakat yang tertangkap membuang sampah, maka akan dikenakan sanksi atau denda paksa tergantung kesalahan. 

Seperti yang terjadi pada Selasa malam (20/2) malam, petugas sempat berjaga di kawasan Cihampelas. Selain berjaga, petugas juga menyisir kawasan tersebut. Hasilnya, petugas melihat tumpukan sampah yang diduga berasal dari salah satu kedai minuman di sisi Cihampelas Walk. Karena pemilik kedai tidak ada di lokasi, petugas langsung mendata dan memastikan pemilik kedai akan dikenakan sanksi. 

Terkait dengan OTT itu, Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana, menegaskan, tim OTT sebanyak 15 personil telah disiapkan untuk beroperasi sejak malam hingga pagi hari. Untuk mempermudah operasi PD kebersihan mempersiapkan armada dengan kendaraan bermotor khusus untuk melakukan tindakan. 
"Biasanya yang membuang sampah sembarangan di pinggir jalan itu sekitar pukul 24.00 WIB sampai subuh. Untuk meminimalisir perilaku itu, maka disiapkan pasukan untuk menjaga agar tidak ada satupun warga yang membuang sampah seenaknya," tegas Deni saat meninjau lokasi di Jalan Cihampelas, Selasa malam (20/2/).

Selain melakukan penindakan, DLHK dan PD kebersihan juga melakukan tindakan preventif. Salah satunya dengan menyediakan tempat sampah depan gang atau jalan kecil. Hal tersebut difasilitasi agar warga tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai. Dikatakan, operasi tersebut juga sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah pusat Citarum Harum. Termasuk untuk mempertahankan predikat Kota Bandung sebagai peraih Adipura.

"Kegiatan ini bukan hanya di pinggir jalan saja, melainkan sungai pun kita jaga agar aliran air menjadi lebih lancar. Begitu juga untuk mempertahankan juara Adipura. Kita harap tahun ini harus mendapatkan penilaian Adipura Paripurna yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.
Diharapkannya, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa paham dan lebih mengerti bahwa sampah yang dibuang sembarangan itu mengakibatkan dampak yang buruk, banjir, bau tak sedap dan sebagainya. Jika masyarakat bisa paham, maka ke depannya pun Kota Bandung akan lebih nyaman dan bersih.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia