KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA LINGKUNGAN HIDUP LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

300 Anggota TNI Dan Warga Bersihkan Sampah Sungai

 
LINGKUNGAN HIDUP

300 Anggota TNI Dan Warga Bersihkan Sampah Sungai
Oleh : Stanley Teguh | 14-Nov-2016, 16:33:14 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Anggota TNI dari Koramil 1801/Astana Anyar-Bojongloa Kaler, Yon Armed 4, Yon Arhanudri 3, Muspika kecamata Astana Anyar dan Bojongloa Kaler bersama warga bahu membahu membersihkan sungai Citepus dari tumpukan sampah dan sedimentasi.

Paska bencana banjir bandang yang melanda beberapa tempat di kota Bandung, Walikota Bandung menginstruksikan kepada semua pihak agar melakukan pembenahan dan pengerukan sedimentasi sungai, seperti di sungai Citepus yang membelah dua kecamatan Astana anyar dan Bojongloa Kaler, disini di adakan pengerukan sedimentasi sebagai penyebab sungai menjadi dangkal dan sempit.

"Banjir merupakan masalah bersama yang harus di atasi secara bersama sama pula, kolaborasi semua pihak baik TNI ,Muspika dan masyarakat dalam menjaga sungai merupakan kunci permasalahan ini dapat teratasi" ungkap Danramil 1801/Astana Anyar - Bojongloa Kaler Mayor Caj (K) Ratih Vitria Sari SE.Msi yang memimpin kegiatan tersebut, (11/11). 
Sementara Camat Astana Anyar Drs Dadang Iriana didampingi Camat Bojongloa Kaler Drs Emin Wihatmaputra, mengatakan "sesuai instruksi bapak Walikota agar sungai yang ada di kecamatan ini dibersihkan dan dikeruk agar banjir yang melanda daerah ini sedikit akan teratasi dalam waktu yang cepat".

Pengerukan ini melibatkan beberapa alat berat yang di fokuskan pada pengangkatan sedimentasi yang menggunung dengan di angkut 2 truk. Harapan besar warga akan kegiatan ini cukup besar karena mereka sangat khawatir dengan banjir yang melanda akhir akhir ini cukup besar dan telah mengakibatkan kerugian materiil yang tidak sedikit. Kegiatan yang di ikuti oleh anggota TNI ,Para Lurah ,Linmas, Ormas dan masyarakat sekitar 300 orang ini diharapkan mampu mengurangi volume banjir jika terjadi hujan yang cukup besar.*)

Blog:http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini ...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia