KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
MERAH PUTIH

Satgas Yonif 142 Kenalkan Batas Negara Kepada Anak Perbatasan
Oleh : Iin Suwandi | 16-Nov-2019, 11:13:09 WIB

KabarIndonesia - Mengenalkan bentuk dan karakteristik tanda batas Negara di perbatasan RI-RDTL kepada anak-anak usia dini dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ guna menanamkan jiwa Nasionalis dan cinta tanah air. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Kamis (7/11/2019).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan wisata SD Inpres Fohululik pada Rabu (6/11/2019), diselenggarakan Pos Fohululik secara inisiatif yang dipimpin langsung Sertu Ediyanto Simangunsong selaku Danpos.  "Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak usia dini selaku generasi penerus Bangsa tentang pengenalan terhadap bentuk batas-batas Negara," ucap Ikhsan.

Sebagaimana kita ketahui, sambung Ikhsan, tanda-tanda batas Negara terletak disepanjang sektor timur garis perbatasan RI-RDTL, sehingga tanda-tanda tersebut belum dikenali oleh anak-anak usia dini baik bentuk maupun karakteristiknya.   
Batas-batas Negara tersebut seperti CBDRF (Common Border Datum Reference Frame), BSP (Border Sign Post) dan PBN (Pilar Batas Negara). "Tujuannya adalah agar semakin meningkatkan rasa kecintaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Ikhsan.

Secara terpisah, Maria H.K Olo Bau, M.Pd (51) selaku Kepala Sekolah SD Inpres Fohululik mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 142/KJ atas diadakannya kegiatan wisata tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang mana telah ikut andil dalam mencerdaskan siswa-siswi SD Inpres Fohululik dalam rangka memberikan Wawasan Kebangsaan tentang ilmu pengetahuan tentang batas-batas Negara," ujarnya.

Sementara itu, Songki Bere (12) yang merupakan salah satu siswa SD Inpres Fohululik mengucapkan rasa terima kasih personel Satgas Pamtas karena telah memberikan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat. "Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan ilmu kepada kami, sehingga kami bisa tahu dan mengerti nama-nama batas Negara yang ada di perbatasan seperti CBDRF, BSP dan PBN," tuturnya.(*)     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia