KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalOJK Umumkan Pemenang Annual Report Award (ARA) 2016: ANTAM Kembali Sabet Predikat Juara Umum oleh : Wahyu Ari Wicaksono
19-Sep-2017, 18:18 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), dan Ikatan Akuntan Indonesia kembali menggelar Annual Report Award (ARA) 2016.   Mengusung
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA









 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Cinta Kepada-Nya 18 Sep 2017 14:09 WIB

Komputer 17 Sep 2017 09:59 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Meski Belepotan Lumpur, Paskibra Taluditi Tetap Semangat Kibarkan Bendera Merah Putih

 
MERAH PUTIH

Meski Belepotan Lumpur, Paskibra Taluditi Tetap Semangat Kibarkan Bendera Merah Putih
Oleh : Syaiful Safril | 19-Aug-2017, 18:35:18 WIB

KabarIndonesia - Pohuwato, Kamis 17 Agustus 2017, diseluruh pelosok tanah air serentak melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sebagai tanda syukur atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Tentu kita tak asing lagi dengan yang namanya prosesi pengibaran bendera merah putih yang menjadi inti upacara.

Pasukan pengibar bendera atau paskibra pun menjadi elemen yang sangat diperhatikan baik saat upacara pengibaran maupun penurunan bendera. Tim pasukan pengibar bendera sudah dipersiapkan dengan latihan fisik yang berat agar penampilan mereka sempurna. Namun, persiapan mereka kadang gagal karena insiden tak terduga yang terjadi saat upacara, salah satunya karena fenomena cuaca yang tak menentu.

 Jika pada zaman penjajahan warna putih dihiasi dengan tetesan darah para pejuang, tahun ini lumpur menghiasi seragam putih paskibra. Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo. Meski belepotan lumpur akibat hujan dengan sepatu terlepas, Paskibra Taluditi tetap semangat dalam menjalankan tugasnya hingga bendera merah putih berkibar dengan sempurna.

Sontak, kejadian ini menjadi perhatian para netizen Gorontalo, utamanya yang berada di Kabupaten Pohuwato. Beberapa foto yang diunggah di akun facebook Aish Lawani menggambarkan betapa semangatnya Paskibra Taluditi walau seragam mereka belepotan lumpur. Dalam postingan itu pun tertulis “Semangat 45 Paskibra Kecamatan Taluditi”. 

Dalam pantauan awak media, ratusan komentar netizen pun mengapresiasi semangat mereka. Netizen memberikan support dengan cara mereka sendiri. Komentar pemilik akun facebook Wayan Erisa, “Semangat... itulah perjuangan yang sesungguhnya... Bravo tim paskibraka Taluditi... Pohuwato...”

Akun facebook Parni Rajamuda Dtn menimpali, “Tidak mngurangi rasa bangga utk pasukan paski taluditi, Samangat utk adik-adik paskibra taluditi..”. Selanjutnya akun gacebook Ronald Christoffel Rampi mengomentari, “Saluuuuttttt... Semangat Kemerdekaan terpatrih dan kokoh dalam jiwa... Merdekaaaaa !!!”

Hingga berita ini diturunkan, Foto ini telah dibagikan sebanyak 6.182 kali dengan ribuan komentar dari netizen.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Inspirasi 60 Tahun Astra Untuk Aman Berlalu Lintas di Medanoleh : Rohmah Sugiarti
18-Sep-2017, 21:14 WIB


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Untuk Aman Berlalu Lintas di Medan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman didampingi Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Medan Sutadi (kanan) dan Ketua Panitia HUT ke-60 Astra di Medan Badrun Radhi (kiri) berdialog dengan rekan-rekan wartawan pada acara media gathering HUT ke-60
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia