KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menyambut HUT RI ke-72 Warga Cipete Utara Gelar Doa Bersama

 
MERAH PUTIH

Menyambut HUT RI ke-72 Warga Cipete Utara Gelar Doa Bersama
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 19-Aug-2017, 18:41:05 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Rasa syukur atas kemerdekaan yang diwariskan oleh para pejuang bangsa diperingati oleh warga RT 12, RW 02 dan RT 06 RW 07 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, dengan menggelar doa bersama di halaman Masjid Darul A'mal. Acara yang dilaksanakan Kamis malam (17/8) itu dihadiri lebih dari 300 warga dari kalangan kaum bapak dan kaum ibu.  Turut hadir tokoh masyarakat dan Lurah Cipete Utara Muhammad Yohan, ST, SE.

Menurut Ketua Ta'mir Masjid Darul A'mal H. Ahmad Syamsuri, S.Ag., acara tersebut terselenggara dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan NKRI yang ke- 72. Rasa syukur itu diwujudkan dalam doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT. yang telah menganugerahkan kemerdekaan kepada bangsa dan rakyat Indonesia, sebagai buah dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

"Semoga rasa syukur kita itu semakin mempercepat bangsa kita menuju bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Bangsa yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun. Meski istilah singkat namun maknanya padat, dan dapat mewakili semua kebaikan. Bangsa yang baik bisa mencakup seluruh kebaikan alamnya, dan Rabb Yang Maha Pengampun bisa mencakup seluruh kebaikan perilaku penduduknya. Sehingga mendatangkan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Rabb alam semesta," urainya.

Lurah Cipete Utara Muhammad Yohan, ST, SE amat menyambut baik acara doa bersama yang dilakukan dua RW secara berkolaborasi. Dia berharap apa yang telah dilakukan pihak RW. 02 dan RW. 07 itu dapat pula dilakukan di RW-RW lain yang ada di wilayah Cipete Utara.

"Doa bersama sebagai wujud syukur dan memperingati HUT RI ke - 72  yang dilakukan warga kedua RW ini menunjukkan bahwa kebersamaan di antara mereka begitu erat. Dan ini amat membahagiakan sekaligus membanggakan saya sebagai pamong di wilayah Cipete Utara ini. Selain  mencerminkan rasa persaudaraan, juga mencerminkan sifat gotong royong untuk kebaikan dan kemajuan bersama. Saya berharap RW-RW yang lain dapat melakukan hal yang sama," imbuhnya.   

Acara doa bersama yang dipimpin oleh Ustad H. Muchyiddin itu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah doa bersama, dilanjutkan dengan makan tumpeng berjamaah dan ditutup dengan pentas seni yang dipersembahkan oleh aktivis Ikatan Remaja Masjid Darul A'mal (IRMADA). Pentas seni ini diisi dengan tari-tarian, pantomim, drama, dan band yang digawangi anak-anak IRMADA.

Tokoh Masyarakat yang juga pembina IRMADA, H. Zainul Abidin HA, S.Ag, mengemukakan rasa senangnya karena acara doa bersama itu berjalan dengan sukses. Dia berharap agar kebahagiaan warga atas terselenggaranya acara doa bersama itu semakin menguatkan ukhuwah islamiyah di antara mereka. "Sehingga rasa saling tolong-menolong, kepedulian sosial, dan toleransi yang selama ini sudah terbina dengan baik menjadi makin baik lagi," harapnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia