KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTawaran PRESS CARD untuk Para Penulis KabarIndonesia oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
 

KabarIndonessia - Alphen Kami dari Harian Online KabarIndonesia (HOKI) bermaksud memberikan kesempatan kepada para penulis maupun photographers untuk bisa mendapatkan International Press Card Harian Online KabarIndonesia (HOKI)

Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

-
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
MERAH PUTIH

LOMBA BLOGGING IDOL PEWARTA WARGA HOKI 2012 Grafik Informasi Yang Bisa Dipublikasikan
Oleh : Samsul Hidayatullah | 25-Nov-2012, 04:10:55 WIB

SAMSHIDS Grafik Hidup: LOMBA BLOGGING IDOL PEWARTA WARGA HOKI 2012 – Grafik informasi yang bisa dipublikasikan

Blogger dan Pewarta Warga

Apa yang mungkin kita pikirkan ketika melihat kata-kata “blogging idol pewarta warga”? mungkin yang sudah terbayang adalah tentang blog dan berita. Blogging idol dapat diartikan sebagai kegiatan mengelola blog yang dapat diminati oleh banyak orang. Menjadi blog idola memang harus menarik dan diminati oleh banyak orang, karena dengan hal tersebut saja sudah dapat dilihat tingkat penilaian bagus oleh pengunjung. Blog dapat dikatakan baik jika blog tersebut menampilkan karya-karya asli blogger dengan sebagai seorang blogger terus mengupdate berbagai informasinya di blognya agar arus informasi yang berjalan di blog tetap ramai.
     Sedangkan pewarta warga sendiri juga hampir sama dengan maksud dari blog itu sendiri. Pewarta haruslah memberikan informasi terbaru kepada masyarakat. Menjadi pewarta yang baik haruslahmemegang prinsip-prinsip jurnalis yakni, mencari, mengumpulkan dan menginformasikan.
Blogging idol sebagai pewarta warga mengartikan bahwa dengan kita blogging, maka kita bisa menjalankan tugas-tugas pewarta yang dapat menginformasikan berbagai macam hal kepada masyarakat. Blog merupakan media sosial yang ada di dunia maya yang dapat kita jadikan sebagai tempat menginformasikan dan mempublikasikan tuisan-tulisan yang menarik. Walaupun sekarang ini banyak blog yang isinya hanyalah copy-paste, yakni menyalin dari sumber-sumber lain tidaklah maslah asalkan tetap mencantumkan sumbernya, karena tujuan awal blogging dan pewarta adalah menyampaikan informasi. 
     Memang tidaklah mudah menjadi seorang pewarta warga ataupun hanya sebagai blogger. Mungkin secara jelas, manfaat yang akan kita peroleh dari blogging tidaklah ada kecuali kita mengikuti berbagai bisnis online yang dapat menghasilkan uang. Dinilai dari segi pewartaan, blogging sangatlah bermanfaat sekali. Denga kita blogging, maka kita dapat:
     >> Tulisan dan karya kita dikenal oleh banyak orang
     >> Banyak rekan kenalan kita yang dapat diajak untuk berbagi informasi, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya.
     >> Dan yang pasti adalah melatih kemampuan kita dalam menulis sebuah karya.
     Blogging idol adalah pewarta warga, alasannya sangat banyak, menjadi blogging idol tentunya menjadikan kita sebagai acuan dalam mencari berbagai informasi yang diperluakan. Semisal saya adalah blogging idol dalam hal pemberitaan robot terbaru, maka ketika traffiic blog yang saya miliki adalah yang paling popular, maka setiap orang yang ingin tahu informasi terbaru tentang robot akan berkunjung ke situs yang saya miliki.
     Sebagaimana lagi, situs HOKI yang selama ini menjadi pewarta online di dunia maya ini sudah menjadi tren. Berita yang disajikan terus diperbarui, sehingga pemirsa yang datang tidaklah bosan karena beritanya sudah keluar yang terbaru lagi. Untuk menjadi blogging idol sebagai pewarta bagi warga yang baik tidaklah mudah. Kita harus memiliki berbagai strategi, cara, kemampuan dan pengorbanan dalam mengerjakan blog yang kita miliki. Seperti halnya suatu perusahaan agar bisa mencapai berbagai konsumennya maka perusahaan harus memilki agen-agen untuk menghubungkan konsumen dan perusahaan. Dalam blogging dapat kta tempuh dengan cara, embuka akun-akun terkait seluas-luasnya, semisal akun faebook, twitter, google plus, Wikipedia dan lain sebagainya. Dengan hal semacam itu, tulisan ataupun karya kita yang semula hanya terpublikasikan di blog saja, maka akan menyebar kemana-mana. Warta warga dapat tersalurkan dengan baik dan mudah.
     Menjadikan menulis sebagai hobi juga bisa mengantarkan kita menjadi pewarta yang handal. Menggabungkan antara konsep blogging sendiri dengan konsep pewarta akan membuahkan hasil yang lebih baik. Grafik informasi yang dapat kita publikasikan kepada masyarakat sebagai pewarta yang baik dapat terus kita tingkatkan melalui suka cita dalam blogging. Maka janganlah bosan-bosan untuk terus menulis hal-hal yang bermanfaat untuk dapat disampaikan kepada publik.

http://samshids.blogspot.com/2012/11/lomba-blogging-idol-pewarta-warga-hoki.html


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia