KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hari Pahlawan 2019 Tingkat Provinsi Aceh Dipusatkan di Banda Aceh

 
MERAH PUTIH

Hari Pahlawan 2019 Tingkat Provinsi Aceh Dipusatkan di Banda Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 16-Nov-2019, 12:24:57 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Bangsa Indonesia baru saja selesai melaksanakan peringatan hari Pahlawan tahun 2019. Untuk tingkat provinsi Aceh dipusatkan dilapangan Blang Padang Banda Aceh, setelah sebelumnya dilakukan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Peuniti Banda Aceh.

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2019, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih sehari penuh.

Pada Hari Minggu, 11 November 2019 pagi terlihat ramai orang untuk bersiap mengikuti upacara Bendera dan peringatan hari Pahlawan tahun 2019. Ada juga beberapa tenda yang disediakan untuk donor darah oleh PMI Kota Banda Aceh. Hingga upacara selesai didapat 50 kantong darah yang disumbangkan oleh masyarakat dan dari para upacara peringatan hari pahlawan tahun 2019.

Untuk kota Banda Aceh, Inspektur Upacara adalah Walikota Aminullah Usman, dan Komandan Upacara oleh AKBP Erwin dari Direktorat Narkoba Polda Aceh.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Sosial mengatakan bahwa: " Pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di luar negeri, kita dapat melaksanakan Upacara bendera dan Mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 si Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa '....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.....'. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. urai Mensos, yang dibacakan Walikota Banda Aceh.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili oleh Asisten I M. Jakfar mengajak generasi Aceh untuk menjadi pahlawan masa kini. "Karena yang namanya pahlawan tentu tidak sekedar perjuangan mereka saat mengusir penjajah di masa lalu, akan tetapi semangat kepahlawanan itu harus mampu memberikan kekuatan bagi generasi Aceh untuk menyelesaikan beragam masalah yang ada pada saat ini." sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri mengatakan bahwa, "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawan, yang dimaksud dengan kata menghargai di sini bukanlah sekedar memberi sesuatu kepada pahlawan, akan tetapi bagaimana kita dapat melanjutkan cita-cita mereka bagi masa depan bangsa."

Usai upacara peringatan di Blangpadang dilanjutkan dengan ramah tamah di Anjong mon Mata. Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh memberi santunan kepada 56 orang keluarga pahlawan, perintis kemerdekaan perjuangan, berupa uang sebesar Rp 3 juta rupiah per orang.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama dan ramah tamah antara keluarga pahlawan dengan pemerintah Aceh.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia