KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
MERAH PUTIH

Doa dan Dzikir Bersama Ketua MPR Untuk Negeri Aman Damai
Oleh : Zohiri Kadir | 08-Okt-2019, 14:45:35 WIB

KabarIndonesia - Kader Perempuan Partai Golkar (KPPG) mengadakan acara doa dan dzikir di rumah dinas Ketua MPR Bambang Soesatyo di komplek Pejabat Tinggi Negara jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). Doa dan dzikir tersebut bertemakan "Untuk Negeri Aman dan Damai." Doa dan dzikir ini dihadiri  Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Selain doa dan dzikir bersama, kegiatan tersebut dilanjutkan  dengan memberikan santunan kepada perempuan kepala keluarga dan anak yatim/piatu. Acara ini dilaksanakan untuk menjadi kontemplasi tentang pentingnya nilai-nilai spiritual dalam meraih asa dan kemenangan," kata Ketua Penyelenggara Dina Hadiyana 
 
Lebih lanjut Dina Hadiyana  mengatakan pada hakekatnya manusia wajib berikhtiar yang paling terbaik, namun Tuhan jualah yang menentukan warna sesungguhnya dari perjalanan hidup kita. Ketua MPR Bambang Soesatyo sedang memberikan santunan kepada anak yatim/piatu.

"Untuk itu kami mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan negeri tercinta agar senantiasa aman dan damai, terhindar dari konflik sosial dan tindakan anarkis yang memicu disharmoni dan penurunan kualitas generasi masa depan," tegasnya.

Sementara itu, KH Zulfa dalam ceramahnya mengingatkan kembali pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Karena modal para pejuang untuk memerdekakan bangsa ini didasari oleh kegigihan dan soliditas yang kokoh berlandaskan visi yang sama dalam meraih kemenangan.

"Selain itu kepemimpinan yang amanah menjadi landasan utama tentang keteladanan dan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap pimpinan dan kualitas kepemimpinan orang yang dimaksud,"ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Ulla Nuchrawaty, Ketua Umum KPPG 2014-2017 mengatakan kehadiran Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) dan anak yatim/piatu untuk berdoa bersama demi kebaikan negeri ini. Doa mereka akan lebih didengar, namun bukan hanya itu, di ajang ini juga sebagai silaturahmi dan berbagi bagi para politisi dan masyarakat yang sudah mapan. "Selain itu sebagai pengingat kita bahwa tugas dan peran mulia dari aktivitas politik yang utama adalah menciptakan masyarakat adil, makmur dan sejahtera," ujarnya.

Ulla mengungkapkan kaum yang terpinggirkan dan tidak terperhatikan, haknya sebagai individu dan warga masyarakat, seperti halnya Perempuan Kepala Keluarga yang seharusnya dilindungi oleh negara dan masyarakat, tapi justru sering mendapat perlakuam buruk. Pandangam miring dimana cibiran serta, stereo type negatif dari masyarakat awam karna statusnya.

"Negara harus hadir mengatasi penderitaan rakyat. Anak yatim, adalah satu dari sekian generasi penerus bangsa yang dipundaknya pula masa depan negeri ini dipertaruhkan. Kewajiban negara dan masyarakat untuk bersama-sama mengawal yang lemah untuk menjadi kuat, melindungi mereka dari kekerasan dalam bentuk apapun," paparnya.

Ulla menjelaskan bahwa Undang-Undang atau Peraturan bukan dibuat untuk dilanggar, tetapi untuk dilaksanakan atau disesuaikan. Perempuan Kepala Keluarga adalah ibu bangsa yang perlu dilindungi oleh negara dalam kehidupan dan penghidupannya, demikian pula anak yatim/piatu yang merupakan generasi masa depan.

Tidak lupa Ulla juga mengungkapkan betapa pentingnya peran perempuan dalam kemajuan bangsa ini."Peran dan sksistensi perempuan sangat penting dalam menentukan warna bangsa ini ke depan. Tanpa melibatkan perempuam di sektor-sektor strategsi justru akan semakin mengerdilkan arti penting mainstreamimg gender," tegasnya.

Di akhir acara Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pesan penting untuk anak negeri agar tidak minder dan ragu melangkah meski bukan berasal dari dinasti politik, karena memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan memegang pucuk pimpinan.
Bambang Soesatyo sudah membuktikan bahwa sekalipun rakyat jelata, peluang dan mimpi itu bisa diraihnya dengan kerja keras dan kerja cerdas. Meski kadang dalam beberapa hal tertentu jalan hidup mengalir menjemput takdir.

Bamsoet begitu biasa disapa menggaransi bahwa stabilitas politik akan menjadi tanggung jawabnya, hubungan eksekutif dan legislatif yang dinamis akan berjalan lebih bersahabat dan Presiden Jokowi dapat menjalankan fungsi eksekutif dengan sebaik-baiknya dan aman sampai akhir masa jabatan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia