KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Dandim 0618/BS Kukuhkan 44 Orang Saka Wira Kartika

 
MERAH PUTIH

Dandim 0618/BS Kukuhkan 44 Orang Saka Wira Kartika
Oleh : Stanley Teguh | 17-Jan-2017, 14:36:23 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Praja Muda Karana (Pramuka) adalah orang-orang yang berjiwa patriot dan penuh semangat untuk maju. Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika (SWK) merupakan satu satuan yang bersifat Nasional yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwarnas dengan TNI AD, dengan tujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.  

Kodim 0618/BS sebagai kesatuan kewilayahan di Kota Bandung merupakan pembina dari Saka Wira Kartika kota Bandung. Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono sebagai Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika ( Mabisaka ) Kota Bandung dan Danramil 1805/Kiara Condong Kapten Arm Fery Tulas sebagai Pimpinan Saka Wira Kartika kota Bandung.
 
Menjadi anggota saka wira kartika ( SWK ) kota Bandung tidaklah mudah. Para anggota harus terlebih dahulu melewati ujian, yang berhasil lolos ujian akan dilantik oleh Dandim dan mendapatkan badge SWK.
 
Untuk TA. 2017 ini,  Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono melantik 44 orang anggota SWK angkatan ke-7 bertempat di Lapangan Makodim 0618/BS jalan Bangka kota Bandung.  Dandim menjadi Irup pada Upacara Pelantikan dan Pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0618/BS Kwarcab Kota Bandung.

Indonesia Milikku Indonesia Milikmu Indonesia Milik kita semua.  
Dandim menyampaikan, " tidak mudah untuk menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0618/BS, ada tahapan-tahapan ujian berat yang harus dilalui namun semua itu tidak akan terasa bila dilaksanakan dengan ikhlas, semangat, disiplin dan penuh kegotongroyongan dan kebersamaan", ucapnya.
 
"Kegiatan SWK adalah kegiatan pramuka penegak dan pandega dalam meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan ketrampilan. Selamat atas keberhasilan kalian dalam mengikuti tahapan untuk menjadi anggota SWK Kodim 0618/BS ini", lanjut Dandim.  

Kegiatan SWK Kodim 0618/BS berlangsung selama 3 hari (13-15/1/2017) bertempat di Batu Beureum Kaki Gunung Manglayang Kabupaten Bandung. Materi pelatihan-ujian terdiri dari 5(lima) krida yakni Krida Survival, Krida Navigasi Darat, Krida Mountainering, Krida Pioneer dan Krida Penanggulangan bencana serta materi bela negara, kepemimpinan dan psikotest.
 
Kegiatan SWK Angkatan-7 dilatih langsung oleh Kapten Arm Fery Tulas Pimpinan SWK Kodim 0618/BS Kwarcab Kota Bandung, Serka Lasamali, Serka Daeng Hamdar, Sertu Yoga,  Ohe Eko, Bambang Setiono, Novie, Winarsih, Danny, Oman dan Anggota Babinsa Kodim 0618/BS.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ini Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon Nuryaman, Pasiter Kapten Inf Alex Gaol, Para Pasi, Para Danramil, Perwakilan Kwarcab Kota Bandung,  Babinsa dan Perwakilan orang tua peserta.*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia