KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
MERAH PUTIH

Ahlulbait Indonesia Adakan Muktamar ke-3
Oleh : Zohiri Kadir | 02-Des-2019, 04:33:34 WIB

KabarIndonesia - Ahlul Bait Indonesia (ABI) yang merupakan bagian dari Ormas Islam Indonesia, menggelar Muktamar ke 3 di sebuah hotel dikawasan Pangeran Jayakarta. Jakarta Pusat (29/11/2019)   Ketua Dewan Syura Ahlulbait Indonesia, Umar Shahab, mengatakan syiah merupakan bagian dari Ormas Islam Indonesia.

"Karena untuk menjadi atau untuk menegaskan diri sebagai pengikut Islam memang tidak ada keharusan kita harus menyatakan sebagai syiah atau apa dan sebagainya. Karena kita merasa bahwa syiah adalah bagian integral umat Islam yang tak terpisahkan. Memang ada pemikiran kita yang berbeda dengan ormas lainnya." kata Umar .

Muktamar dilanjutkan dengan Seminar ini  mengambil tema "Peran Ormas Islam dalam Membangun Strategi Kebudayaan Nasional" Oleh karena bagian dari kesatuan Islam, Umar tak menilai syiah di Indonesia sebagai minoritas..

"Karena itu kita merasa bahwa pengaruh syiah di Indonesia ini bukan masuk kategori kaum minoritas. Karena kita tidak pernah merasa kaum minoritas. Kita adalah kaum muslimin. Kita adalah bagian yang tak terpisah dari umat Islam Indonesia," ungkap Umar

"Meskipun kita sadar betul bahwa kita memiliki pandangan-pandangan yang berbeda dalam beberapa hal dengan pengaruh-pengaruh dan pemikian-pemikiran lainnya,"  tegasnya.

Ahlulbait Indonesia berdiri pada 2010 dan saat ini sudah memiliki 24 dewan pengurus wilayah provinsi serta 120 kepengurusan daerah. Ahlulbait Indonesia juga memiliki organ-organ otonom lain seperti muslimat. Namun, Umar mengatakan saat ini belum diketahui jumlah pasti penganut syiah di Indonesia.

"Selama 9-10 tahun ini kita telah melakukan banyak hal. Dan intinya adalah melayani para pengikut ahli atau para pengikut syiah yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Juga melakukan apa yang harus kita lakukan untuk pengikut masyarakat syiah Indonesia yang jumlahnya meski tidak ada data resmi, tapi cukup banyak. Saya tidak bisa menyebut angka meski ada yang klaim sampai 5 juta, ada yang 1-2 juta. Belum Ada, apa namanya, secara resmi melakukan penghitungan," ungkapnya .

Acara Muktamar ini dibuka oleh Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama, Juraidi, dan dihadiri beberapa tokoh seperti Azumardi Azra . Juraidi menyambut baik kegiatan ini. Dia juga berharap ormas ini dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa dalam bidang keagamaan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia