KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA MERAH PUTIH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
MERAH PUTIH

Ahlulbait Indonesia Adakan Muktamar ke-3
Oleh : Zohiri Kadir | 02-Des-2019, 04:33:34 WIB

KabarIndonesia - Ahlul Bait Indonesia (ABI) yang merupakan bagian dari Ormas Islam Indonesia, menggelar Muktamar ke 3 di sebuah hotel dikawasan Pangeran Jayakarta. Jakarta Pusat (29/11/2019)   Ketua Dewan Syura Ahlulbait Indonesia, Umar Shahab, mengatakan syiah merupakan bagian dari Ormas Islam Indonesia.

"Karena untuk menjadi atau untuk menegaskan diri sebagai pengikut Islam memang tidak ada keharusan kita harus menyatakan sebagai syiah atau apa dan sebagainya. Karena kita merasa bahwa syiah adalah bagian integral umat Islam yang tak terpisahkan. Memang ada pemikiran kita yang berbeda dengan ormas lainnya." kata Umar .

Muktamar dilanjutkan dengan Seminar ini  mengambil tema "Peran Ormas Islam dalam Membangun Strategi Kebudayaan Nasional" Oleh karena bagian dari kesatuan Islam, Umar tak menilai syiah di Indonesia sebagai minoritas..

"Karena itu kita merasa bahwa pengaruh syiah di Indonesia ini bukan masuk kategori kaum minoritas. Karena kita tidak pernah merasa kaum minoritas. Kita adalah kaum muslimin. Kita adalah bagian yang tak terpisah dari umat Islam Indonesia," ungkap Umar

"Meskipun kita sadar betul bahwa kita memiliki pandangan-pandangan yang berbeda dalam beberapa hal dengan pengaruh-pengaruh dan pemikian-pemikiran lainnya,"  tegasnya.

Ahlulbait Indonesia berdiri pada 2010 dan saat ini sudah memiliki 24 dewan pengurus wilayah provinsi serta 120 kepengurusan daerah. Ahlulbait Indonesia juga memiliki organ-organ otonom lain seperti muslimat. Namun, Umar mengatakan saat ini belum diketahui jumlah pasti penganut syiah di Indonesia.

"Selama 9-10 tahun ini kita telah melakukan banyak hal. Dan intinya adalah melayani para pengikut ahli atau para pengikut syiah yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Juga melakukan apa yang harus kita lakukan untuk pengikut masyarakat syiah Indonesia yang jumlahnya meski tidak ada data resmi, tapi cukup banyak. Saya tidak bisa menyebut angka meski ada yang klaim sampai 5 juta, ada yang 1-2 juta. Belum Ada, apa namanya, secara resmi melakukan penghitungan," ungkapnya .

Acara Muktamar ini dibuka oleh Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama, Juraidi, dan dihadiri beberapa tokoh seperti Azumardi Azra . Juraidi menyambut baik kegiatan ini. Dia juga berharap ormas ini dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa dalam bidang keagamaan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia