KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA KONSULTASI LAINNYA






 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Stan Sereh Wangi Kota Lubuklinggau Ramai Dikunjungi Peserta dan Tamu Rakernas APEKSI

 
KONSULTASI

Stan Sereh Wangi Kota Lubuklinggau Ramai Dikunjungi Peserta dan Tamu Rakernas APEKSI
Oleh : Adio Seftiwan | 08-Jul-2019, 09:54:22 WIB

KabarIndonesia - Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Semarang Tahun 2019 ini. Raker APEKSI dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo pada Rabu (03/06/2019). Rakernas diikuti oleh 92 walikota se-Indonesia, seluruh kegiatan dipusatkan di Hotel PO Semarang. Selain Rakernas tersebut juga digelar pameran dan penjualan produk kota.
Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe beserta Ketua PKK kota Lubuklinggau Hj. Yetti Oktarina Prana didampingi Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani, Asisten I Heri Suryanto, Asisten II Rusli, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemerintah kota Lubuklinggau provinsi Sumatera Selatan menghadiri kegiatan Rakernas dan pameran.
Dalam kegiatan APEKSI tersebut Stan kota Lubuklinggau menjadi salah satu Stan yang terfavorit, salah satunya produk andalan Kota Lubuklinggau ialah parfum sereh wangi, selain itu ada juga produk olahan berbahan minyak sereh antara lain sabun cair, karbol, dan minyak gosok citro fresh.
Salah satu produk andalan asli produksi kota Lubuklinggau yang dikembangkan oleh Walikota Lubuklinggau melalui PT. Nansuko Linggau Bisa, yang dipimpin direkturnya Rahman Jaya. Perkebunan sereh wangi ini telah didaftarkan sebagai kebun organik ke Belanda untuk mendapatkan sertifikat dan juga akan didaftarkan sebagai kebun pembibitan. Bibit yang ditanam diatas lahan milik warga seluas 48 ha ini, kalau sudah terdaftar sebagai kebun pembibitan artinya kita akan mensuplai bibit-bibit sereh wangi yang unggul dan hasilnya bagus.

Pemerintah kota Lubuklinggau, berharap akanbanyak lagi produk-produk yang dihasilkan dari bahan sereh wangi ini, dan menjadi salah satu produk andalan Indonesia untuk dapat diekspor keluar negeri nantinya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia