KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA KONSULTASI LAINNYA





 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
KONSULTASI

Keterampilan Baru Dalam Bekerja
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 07-Jan-2018, 06:50:08 WIB

KabarIndonesia - Dalam bekerja kita tidak selamanya melakukan hal yang sama dan berulang. Ada situasi atau saat para pekerja melakukan hal yang berbeda. Saat kita menemukan hal baru dalam pekerjaan atau kita diberi tugas melakukan pekerjaan baru atau diberi posisi jabatan baru untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan baru, maka kita akan mengalami perubahan.

Beberapa hal yang dialami adalah :1. Mempelajari beberapa instruksi baru. Sebagai contoh, sebelumnya individu masuk kantor jam 9 pagi, jadwal jam masuk kantor berubah menjadi jam 10 pagi.      2.Melihat/mengamati/observasi peristiwa baru. Mungkin beberapa dari kita diberi kesempatan mengamati pekerjaan yang baru sebagai perkenalan awal pekerjaan, kemudian terdapat kebijakan kantor yang beraneka ragam, seperti kantor memberi kesempatan individu bekerja dibidang yang baru selama 3 bulan atau 6 bulan atau jangka waktu yang lainnya. Hal tersebut tergantung dari kebijakan masing-masing kantor.       3.Menyesuaikan diri. Beberapa diantara pekerja memilih menyesuaikan diri atau sebagai contoh: perlu waktu tambahan mempelajari hal baru. Pekerja baru yang biasa menggunakan bahasa Indonesia, bekerja dengan lingkungan baru, yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.4.Menyesuaikan diri dengan teman bekerja. Sebagai contoh, pekerja memiliki teman bekerja dari etnis yang berbeda atau dari asal Negara yang beraneka ragam. Sebagai contoh: pekerja memiliki teman bekerja dari benua Eropa, benua Afrika, benua Asia, benua Amerika, benua Australia.5.Apabila pekerja melamar pekerjaan yang meminta keterampilan baru sementara anda belum memiliki keterampilan baru tersebut maka pekerja dapat mencoba mengirim lamaran. Selanjutnya, apabila anda diterima maka berdayakan atau kembangkan keterampilan yang anda miliki untuk disesuaikan dengan keterampilan baru.Tentunya, menguasai keterampilan baru dalam pekerjaan akan berpengaruh kepada biaya pemasukan anda. Semakin anda cepat menyesuaikan diri dengan keterampilan baru maka semakin anda merasa nyaman bekerja di suatu tempat. Juga tidak menutup kemungkinan bahwa peningkatan perubahan yang anda alami membawa anda untuk memperoleh jabatan baru atau naik jabatan sehingga berdampak kepada pemasukan atau gaji anda.(*)                    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia