KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA KONSULTASI LAINNYA





 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
KONSULTASI

Emosi Pekerja
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 15-Jan-2018, 14:09:31 WIB

KabarIndonesia - Emosi pekerja adalah regulasi/pengaturan perasaan dan diekspresikan ke dalam bentuk-bentuk emosi dalam hal pelayanan tujuan-tujuan organisasional. Menurut penelitian Arlie Hochschild, seorang sosiolog, menemukan bahwa manajemen dari emosi-emosi sangat penting dalam fenomena organisasi, hal tersebut merupakan proses dorongan bagi para pekerja dan emosi pekerja akan mempengaruhi kesejahteraan mental para pekerja.

Pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan emosi pekerja secara tipikal adalah:
(a)   Pekerjaan yang melibatkan kontak dengan publik.(b)   Meminta para pekerja untuk menggunakan emosi-emosi yang menghasilkan kondisi tetap emosi dalam orang lain.(c)   Mengijinkan organisasi untuk mengamati beberapa kendali seperi perasaan dan atau yang menunjukkan emosi-emosi para pekerjanya.
Selanjutnya, terdapat beberapa penyebab emosi pekerja, yaitu:(a)    Permintaan situasional atau hal-hal yang berdasarkan situasi dan kontekstual atau hal-hal yang berdasarkan konteks dalam menunjukkan emosi-emosi.
(b)   Faktor-faktor yang mempengaruhi perasaan emosi-emosi.

Jadi ketika anda merasakan sesuatu yang emosional dalam pekerjaan, sebaiknya anda jangan merasa takut emosi anda diketahui teman kerja. Karena emosi dalam pekerjaan itu ada dan sifatnya bergerak tidak kaku diam tetapi dapat terus berkembang.(*)

Daftar Pustaka: Pugh, S, D. (2007). Emotional Labor. In Rogelberg, S, G, Encyclopedia of industrial and organizational, (pp182-185). California: SAGE Publications, Inc.    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia