KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPeringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-73 dari Kota Banda Aceh oleh : Bang Rachmad
17-Aug-2018, 22:46 WIB


 
 
KabarIndonesia - Banda Aceh, Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diperingati di seluruh Indonesia begitu pula di kota Banda Aceh.
 
Ratusan bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan kota Banda Aceh, kantor-kantor pemerintahaan dan swasta serta
selengkapnya....


 


 
BERITA KONSULTASI LAINNYA




 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KONSULTASI

Emosi Pekerja
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 15-Jan-2018, 14:09:31 WIB

KabarIndonesia - Emosi pekerja adalah regulasi/pengaturan perasaan dan diekspresikan ke dalam bentuk-bentuk emosi dalam hal pelayanan tujuan-tujuan organisasional. Menurut penelitian Arlie Hochschild, seorang sosiolog, menemukan bahwa manajemen dari emosi-emosi sangat penting dalam fenomena organisasi, hal tersebut merupakan proses dorongan bagi para pekerja dan emosi pekerja akan mempengaruhi kesejahteraan mental para pekerja.

Pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan emosi pekerja secara tipikal adalah:
(a)   Pekerjaan yang melibatkan kontak dengan publik.(b)   Meminta para pekerja untuk menggunakan emosi-emosi yang menghasilkan kondisi tetap emosi dalam orang lain.(c)   Mengijinkan organisasi untuk mengamati beberapa kendali seperi perasaan dan atau yang menunjukkan emosi-emosi para pekerjanya.
Selanjutnya, terdapat beberapa penyebab emosi pekerja, yaitu:(a)    Permintaan situasional atau hal-hal yang berdasarkan situasi dan kontekstual atau hal-hal yang berdasarkan konteks dalam menunjukkan emosi-emosi.
(b)   Faktor-faktor yang mempengaruhi perasaan emosi-emosi.

Jadi ketika anda merasakan sesuatu yang emosional dalam pekerjaan, sebaiknya anda jangan merasa takut emosi anda diketahui teman kerja. Karena emosi dalam pekerjaan itu ada dan sifatnya bergerak tidak kaku diam tetapi dapat terus berkembang.(*)

Daftar Pustaka: Pugh, S, D. (2007). Emotional Labor. In Rogelberg, S, G, Encyclopedia of industrial and organizational, (pp182-185). California: SAGE Publications, Inc.    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjanaoleh : Rohmah S
17-Aug-2018, 22:49 WIB


 
  Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjana Amilia Agustin menjadi salah satu narasumber Adiwiyata Learning Center (ALC) Goes to School 2017 yang digelar oleh PT Astra International Tbk dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia, Oktober 2017. Ami sering kali dipercaya menjadi narasumber suatu acara, baik oleh perusahaan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia