KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sumpah setia 10 Aug 2017 14:15 WIB

Derita Rakyat Jelata 31 Jul 2017 21:47 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wakil Bupati Serdang Bedagai Canangkan Kampung KB

 
KESEHATAN

Wakil Bupati Serdang Bedagai Canangkan Kampung KB
Oleh : Agus Suriadi | 11-Aug-2017, 22:03:56 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Dalam rangka mendukung gerakan reformasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, mencanangkan Desa Baja Ronggi Kecamatan Dolok Masihul sebagai Kampung KB di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam sambutan pencanangan Kampung KB, Wakil Bupati Sergai mengatakan bahwa pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia. Kampung KB dibentuk agar masyarakat dapat merasakan secara langsung manfaat dari program KB.  “Presiden telah memberikan arahan agar pelaksanaan program KB lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Hadir dalam acara pencanangan Kampung KB ini Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Perwakilan Dinas P2KB Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Sergai, Camat Dolok Masihul, unsur Muspika Dolok Masihul, Kepala Desa Baja Ronggi, Kepala KUA Dolok Masihul, tokoh Agama, tokoh Adat dan seluruh masyarakat Kecamatan Dolok Masihul.

Lebih jauh Wakil Bupati Sergai menyebutkan bahwa Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis pelaksanaan kegiatan program secara utuh dan terintegrasi, yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat di segala jenjang dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas. “Oleh karena itu, mari kita bersama bahu membahu, bekerjasama dan memberikan dukungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kampung KB,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati mengingatkan seluruh pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam memberhasilkan program Kampung KB.  “Semua harus bisa mengembangkan dan melakukan sosialisasi kebijakan pengendalian penduduk guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan,” jelasnya.

Menurut Wakil Bupati, semua ini bisa dicapai dengan menyelaraskan kebijakan pengendalian penduduk serta melakukan analisis dampak kependudukan. Selain itu, melakukan pembinaan dan peningkatan kesertaan keluarga berencana melalui pembinaan dan kemandirian berkeluarga berencana sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan kewirausahaan keluarga.(*)

Teks Foto :
Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya bersama Ketua GOPTKI Sergai Ny.Hj. Rosmaida Darma Wijaya melepas balon tanda diresmikannya Kampung KB di Desa Baja Ronggi, Kamis (10/8).(Foto: HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Resmikan Astra Biz Center BSD City Senilai Rp777 Miliaroleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 01:39 WIB


 
  Astra Resmikan Astra Biz Center BSD City Senilai Rp777 Miliar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kelima kiri) didampingi Presdir PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (keenam kiri), Direktur Independen Astra International Paulus Bambang Widjanarko (keenam kanan), Direksi Astra International Widya Wiryawan (ketiga kiri), Johannes Loman (keempat kanan), Suparno Djasmin (keempat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia