KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wabup Sergai Ajak Penyelenggara Kesehatan Cepat Dan Tanggap Dalam Penanganan Pasien

 
KESEHATAN

Wabup Sergai Ajak Penyelenggara Kesehatan Cepat Dan Tanggap Dalam Penanganan Pasien
Oleh : Agus Suriadi | 08-Apr-2017, 10:10:49 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Peningkatan Teknologi Informasi (IT) sangat dibutuhkan untuk mempermudah monitor ketersediaan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dalam hal ini pemerintah terus berupaya untuk membangun sistem informasi yang mudah di akses oleh masyarakat secara tepat dan cepat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Louncing Publik Safety Centre (PSC) 199 Kabupaten Sergai, Kamis (6/4) yang dipusatkan di halaman kantor Bupati di Sei Rampah.

Acara ini dihadiri Asisten Pemerintahan Umum Drs.Ramses Tambunan, Msi, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bulan Simanungkalit, M.KES, Kepala Kantor Jasaraharja Kota TebingTinggi Tambunan, DH, Kepala UPT Pelayanan Ambulan dan Pengaduan Masyarakat Provinsi Sumatra Utara Drs.Afwan APT, MM, mewakili Kapolres Sergai, kepala puskesmas, kepala SKPD, Camat se-Sergai.

Lebih lanjut Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa Publik Safety Centre (PSC) merupakam amanah yang tertuang dalam Instruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2013. Amanah Inpres tersebut adalah seluruh kabupaten/kota di Indonesia harus membentuk PSC. Untuk itu secara bertahap layanan ini akan terus dikembangkan, mengingat  PSC sebagai pusat koordinasi layanan gawat darurat.  Launcing 199 ini sejalan dengan agenda kelima nawacita Jokowi-JK,yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

"Kabupaten Sergai akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, karena mendapatkan pelayanan kesehatan kegawatdaruratan yang optimal merupakan hak yang dimiliki semua orang , waktu yang cepat dan penanganan yang tepat akan membantu pasien atau korban selamat," pungkas Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada peyelenggara kesehatan mulai dari desa sampai dengan kabupaten untuk dapat bergerak dengan cepat dan tanggap dalam penanganan pasien, berikan pelayanan yang terbaik kepada pasien sebab kepuasan pasien adalah segalanya.  "Saya menghimbau kepada masyarakat terkhusus masyarakat Sergai untuk segera menghubungi Call Center 199 jika terjadi kegawatdaruratan kesehatan di Sergai," ungkap Darma Wijaya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit, M.Kes menyampaikan bahwa jajaran Dinas Kesehatan akan terus meningkatkan kinerja demi masyarakat serta terus bekerjasama dengan penyelenggara kesehatan. *)

Teks Photo :
Wabup Sergai Darma Wijaya memakaikan  Rompi pada petugas Publik Safety Centre (PSC) di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (6/4). Photo LHOKI/Agus)                            

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia