KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tiga Lagi Warga Tapanuli Utara Positif Covid-19 Warga Dihimbau Waspada

 
KESEHATAN

Tiga Lagi Warga Tapanuli Utara Positif Covid-19 Warga Dihimbau Waspada
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 30-Aug-2020, 10:41:08 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Tampaknya daerah Tapanuli Utara belum bisa disebut aman dari ancaman pandemi Covid-19. Setelah beberapa waktu dikabarkan ada 8 orang terkonfirmasi positif dan dinyatakan sembuh, kini ditemukan lagi ada 3 orang lagi yang terindikasi positif. Bahkan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput, tempat salah satu yang terindikasi bertugas, saat ini sudah ditutup ( lockdown ) sementara waktu.

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 setempat telah mempublis hal tersebut, berdasarkan laporan penyelidikan epidemiologi ditemukannya 1 (satu) orang warga  Tapanuli Utara inisial BN terkonfirmasi positif covid-19.

Pada tanggal 18 Agustus 2020, BN (yang terkonfirmasi) berangkat ke Medan bersama dengan temannya 1 (satu) orang untuk melaksanakan tugas kedinasan dan kembali ke Tapanuli Utara tanggal 20 Agustus 2020. Setibanya di Taput BN mengalami gejala batuk dan demam dan mengkonsumsi obat penurun demam. Tanggal 21 Agustus  pada pagi hari, gejala batuk, demam dan pusing reda, namun pada malam harinya gejala tersebut  dirasakan kembali. Sehingga pada tanggal 25 Agustus 2020 dilakukan pengambilan usap tenggorokan (swab) di puskesmas. Mengingat naik turunnya gejala  tersebut dan sample swab dikirimkan ke Rumah Sakit Umum Tarutung, serta hasil swab dinyatakan positif covid-19 pada  26 agustus 2020.

Mengingat  BN telah berinteraksi dengan keluarga, maka pada tanggal 26 Agustus dilakukan pengambilan sample swab terhadap istri dan kedua anaknya. Hasil swab istrinya inisial LS dinyatakan positif covid-19 dan kedua anaknya negatif.

Sementara itu teman satu  perjalanan BN, yakni BEH tidak mengalami gejala namun dilakukan pengambilan sample swab pada tanggal 26 Agustus  dan dinyatakan positif covid-19 pada tanggal  27 Agustus. Demikian juga halnya istri dari BEH, telah dilakukan pengambilan sample swab pada tangal 27 Agustus  tapi hasilnya belum keluar.

Untuk tempat tugas BN, BEH dan LS telah dilakukan tracing kepada 179 orang dan didapati 4 orang reaktif dan telah dilakukan pengambilan swab untuk selanjutnya dianalisis di laboratorium TCM RSU Tarutung. Saat ini BN, BEH dan LS telah dirawat di RSU Tarutung.

Demikian siaran pers juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Indra Simaremare dikutip reporter KabarIndonesia di Taput Leonardo Ts Simanjuntak.
Indra mengingatkan segenap warga Tapanuli Utara tetap waspada menerapkan  protokol kesehatan yang ditentukan. Selalu  gunakan masker ketika keluar rumah.(*)>br />
Foto: Kantor BKD Taput ditutup sementar menyusul 3 warga terkonfirmasi positif Covid. ( dok/ fb)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia