KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Tepat 45 tahun lalu, Argopandoyo Tri Hanggono dilahirkan di Kota Jakarta, sebagai anak ketiga dari pasangan W. Sudaryo dan Martha Beetje.

Ayah dua anak ini memiliki ketertarikan pada dunia jurnalistik sejak mengikuti kegiatan penerbitan Warta Yohanes
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Tenaga Pelayanan Kesehatan Wilayah Meepago Sangat Terbatas

 
KESEHATAN

Tenaga Pelayanan Kesehatan Wilayah Meepago Sangat Terbatas
Oleh : Mateus Anagai Tekege | 29-Aug-2016, 06:30:54 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Fasilitas kesehatan berupa Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Posko Kesehatan Desa (Poskesdes) merupakan persoalan serius yang belum teratasi di tiga kabupaten di Meeuwodide yakni Nabire, Paniai, Deiyai, Dogiai dan intan jaya atau pada umumnya di seluruh Papua, begitu diungkapkan Zaverius Yogi yang tengah menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Bandung (28/8).

Yogi menceritakan, fasilitas layanan kesehatan di seluruh Meeuwodide dari tahun ke tahun tidak berjalan efektif dan berkembang kontinyu. "Kami sebagai Mahasiswa mengusulkan kepada dinas Kesehatan agar menempatkan tenaga pelayanan kesehatan berupa perawat atau bidan di setiap desa karena warga pedesahan sangat membutukan pelayanan yang baik," jelasnya penuh harap.
 
Salah satu masalah kesehatan di Meeuwodide adalah kurangnya fasilitas dan gedung kesehatan yang memadai. Yogi mencontohkan, misalnya beberapa Balai Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang ada di kabuputen Meeuwodide tak lagi berfungsi karena kurangnya tenaga pelayanan kesehatan. 

Pelayanan kesehatan seharusnya mengabdi dan melayani masyarakat pedesaan setempat. "Maka dengan ini kami meminta kepada pemerintah daerah Meeuwodide khususnya di bidang terkait agar segera menambahkan personil tim medis sesuai kebutuhan di masing-masing daerah di seluruh wilayah Meepago," tuturnya.
 
Mahasiswa yang  tengah menunggu hari wisuda di STIKES Jurusan Kesehatan Masyarakat ini mengatakan, "Masalahnya adalah tidak menjalankan pelayanan kesehatan yang menyentuh kepada masyakarat secara efektif bahkan di beberapa desa di seluruh wilayah Meepago pada dasarnya karena faktor terbatasnya jumlah personel tenaga kesehatan."

Oleh sebab itu, kata dia, "Kami mendesak agar pemerintah daerah mengirimkan personil untuk melanjutkan kuliah pada jurusan kesehatan, baik kesehtan masyarakat (Kesmas ) maupun kebidanan serta kedokteran. 
Kami mendesak karena Kami akui hingga saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan, termasuk dokter spesialist di seluruh Meeupago."
 
"Hal tersebut merupakan masalah serius yang benar-benar kami alami di daerah sehingga kami menyikapi untuk memberantaskan masalah kesehatan sesuai ketubuhan daerah Meeupago sekaligus mendesak kepada pemerintah daerah setempat untuk mengembangkan pelayanan tenaga kesehatan di tiap desa agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik untuk terhindari dari berbagai penyakit yang menimpah masyarakat Meeuwodede," pungkasnya. (*)



Blog:
http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

       

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia