KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Tehnologi Stem Cell Dikembangkan di Indonesia
Oleh : Pengky | 04-Mei-2016, 14:46:54 WIB

KabarIndonesia - Perkembangan teknologi sel punca atau ‘stem cell technology‘ di dunia sangat cepat. Saat ini, teknologi sel punca merupakan harapan bagi pasien di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Terapi sel punca ini mulai dikembangkan di dunia kesehatan pada tahun 1996 sedang Indonesia memulainya sekitar tahun 2007. 
Sel punca bisa dikembangkan dari embrio, tali pusat bayi baru lahir, jaringan sendiri (autologous) maupun orang lain (allogenic). Stem cell adalah inovasi teknologi yang sangat maju, namun aplikasi teknologi ini untuk masyarakat perlu didukung. Perlu dikaji faktor-faktor yang menyebabkan diseminasi teknologi ke masyarakat masih lambat.Menteri Ristekdikti, mendapatkan informasi mengenai pengembangan teknologi sel punca dari Dekan Fakultas Kedokteran UI, Ratna Sitompul, Ketua Program Penelitian Sel Punca Ismail, serta Direktur RSCM Heriawan Soejono. 
“Inilah mimpi masa depan. Saya bukan seorang dokter tapi saya selalu berpikir untuk meningkatkan kesejahteraan manusia, salah satunya dengan memperhatikan kesehatannya,” ucap Menteri M.Nasir didampingi Direktur Jenderal Riset dan Pengembangan Muhamad Dimiyati pada kunjungan kerja ke UPT Teknologi Kedokteran Sel Punca RSCM-FKUI Gedung CMU lantai 5, Kamis (14/4).

Apabila terdapat masalah regulasi, Menristekdikti meminta agar segera dikoordinasikan dengan Menteri Kesehatan. “Mana regulasi ataupun peraturan yang harus diperbaiki, maka akan segara kita pelajari, diskusikan, dan dicarikan solusinya” ujar Menteri Nasir. 
Selanjutnya, M.Nasir kembali menekankan agar teknologi sel punca ini segera dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat. Jika teknologi sel punca ini dapat berkembang dengan baik, maka harapannya kesehatan masyarakat Indonesia akan menjadi lebih baik juga.Dekan FKUI Ratna Sitompul menjelaskan bahwa pengembangan teknologi sel punca diseluruh dunia, keunggulannya kurang lebih hampir sama. 
“Jika Indonesia ingin bertarung di dunia, Indonesia bisa memulainya,” ujarnya. *)

Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini..!!!.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia