KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Rumah Sakit Dharmais Berikan Pemeriksaan Kanker Gratis

 
KESEHATAN

Rumah Sakit Dharmais Berikan Pemeriksaan Kanker Gratis
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 25-Okt-2017, 10:27:28 WIB

KabarIndonesia - Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 dan Hari Ulang Tahun ke 24 RS Kanker Dharmais memberikan pemeriksaan gratis serviks dan sadanis.

Direktur Utama Rumah Sakit Dharmais, Prof. dr. H. Abdul Kadir, Sp. THT-KLK(K), MARS, mengatakan bahwa Kanker Serviks dan Kanker Payudara merupakan pemegang catatan angka terbanyak kasusnya, baik di RS Dharmais dan di Kota Jakarta, bahkan juga di Indonesia. "Kebanyakan pasien yang datang ke Dharmais sudah stadium akhir," demikian ungkap Prof. Abdul Kadir. Oleh sebab itu, dengan memberikan pemeriksaan gratis ini, ia berharap dapat mendorong masyarakat untuk lebih sadar lagi terhadap keberadaan kanker.

Dalam acara yang digelar di lobby utama RS Dharmais itu, Prof. Abdul Kadir juga mengingatkan bila masyarakat bisa mendeteksi kanker lebih awal, maka biaya penanganan kanker lebih terjangkau. "Stadium awal lebih murah," demikian ungkapnya di hadapan para peserta yang sudah memadati area itu.

Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017 yang lalu itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan yang diselenggarakan di lantai 5 RS. Dharmais Jakarta. Antusias masyarakat yang membludak itu bukan hanya memadati loby RS. Dharmais, namun juga memadati lorong-lorong rumah sakit menuju tempat pemeriksaan. Namun demikian, panitia penyelenggara tampak sangat terampil dalam menangani peserta yang kian bertambah. 
Prof. Abdul Kadir juga sempat berbincang dan bercengkrama dengan peserta. Dan kepada wartawan, ia juga berpesan agar kesadaran ini bisa berlanjut setiap saat. "Saya berharap bukan hanya pada saat-saat tertentu saja, jangan hanya pas Hari Kesehatan atau ulang tahun (RS. Dharmais-red) saja," lanjutnya lagi menjelaskan kepada wartawan.Acara yang memunculkan antusias peserta memang patut dicontoh bagi instansi pelayanan kesehatan lainnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia