KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Rumah Sakit Dharmais Berikan Pemeriksaan Kanker Gratis

 
KESEHATAN

Rumah Sakit Dharmais Berikan Pemeriksaan Kanker Gratis
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 25-Okt-2017, 10:27:28 WIB

KabarIndonesia - Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 dan Hari Ulang Tahun ke 24 RS Kanker Dharmais memberikan pemeriksaan gratis serviks dan sadanis.

Direktur Utama Rumah Sakit Dharmais, Prof. dr. H. Abdul Kadir, Sp. THT-KLK(K), MARS, mengatakan bahwa Kanker Serviks dan Kanker Payudara merupakan pemegang catatan angka terbanyak kasusnya, baik di RS Dharmais dan di Kota Jakarta, bahkan juga di Indonesia. "Kebanyakan pasien yang datang ke Dharmais sudah stadium akhir," demikian ungkap Prof. Abdul Kadir. Oleh sebab itu, dengan memberikan pemeriksaan gratis ini, ia berharap dapat mendorong masyarakat untuk lebih sadar lagi terhadap keberadaan kanker.

Dalam acara yang digelar di lobby utama RS Dharmais itu, Prof. Abdul Kadir juga mengingatkan bila masyarakat bisa mendeteksi kanker lebih awal, maka biaya penanganan kanker lebih terjangkau. "Stadium awal lebih murah," demikian ungkapnya di hadapan para peserta yang sudah memadati area itu.

Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017 yang lalu itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan yang diselenggarakan di lantai 5 RS. Dharmais Jakarta. Antusias masyarakat yang membludak itu bukan hanya memadati loby RS. Dharmais, namun juga memadati lorong-lorong rumah sakit menuju tempat pemeriksaan. Namun demikian, panitia penyelenggara tampak sangat terampil dalam menangani peserta yang kian bertambah. 
Prof. Abdul Kadir juga sempat berbincang dan bercengkrama dengan peserta. Dan kepada wartawan, ia juga berpesan agar kesadaran ini bisa berlanjut setiap saat. "Saya berharap bukan hanya pada saat-saat tertentu saja, jangan hanya pas Hari Kesehatan atau ulang tahun (RS. Dharmais-red) saja," lanjutnya lagi menjelaskan kepada wartawan.Acara yang memunculkan antusias peserta memang patut dicontoh bagi instansi pelayanan kesehatan lainnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia