KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Ratusan Ayam Warga Mati Mendadak
Oleh : Rokhmad | 30-Des-2009, 17:13:30 WIB

KabarIndonesia - Kuala Kapuas,kabar Indonesia. Ratusan  ekor ayam kampung milik warga di kabupaten kapuas mati mendadak dan dari ratusan ekor ayam milik warga tersebut terbanyak dialami warga Tambun Raya, kecamatan Basarang yaitu sebanyak 118 ekor dan kematian ayam ayam tersebut tergolong mendadak Dari data yang  didapat pada Dinas Peternakan kabupaten kapuas, Kalimantan Tengah menyatakan bahwa  jumlah keseluruhan ayam yang mati sebanyak 218 ekor yang berasal dari berbagai daerah dikecamatan di kabupaten kapuas seperti di desa Bungai Jaya kecamatan Basarang sebanyak 63 ekor, kecamatan Pulau Petak 15 ekor, kecamatan Selat 15 ekor dan desa Batuah kecamatan Basarang 15 ekor, sedangkan yang terbanyak di desa Tambun Raya, kecamatan Basarang.
   
Kabit Kesehatan hewan dionas peternakan  setemnpat Drh. Rudjito saat dikonfirmasi mwembenarkan atas hal tersebut dan setelah mendapat laporan dari masyarakat maka pohaknya langsung  melakukan pemeriksaan tasa hewanb hewan yang mati tersebut melalui rapid Test ungkap Rudjito rabu ( 30/12) siang dikuala kapuas.  
    
Ditambahkannya berdasarkan hasil pemeriksaan melalui  rapid test pihaknya hingga saat ini, tidak menemukan  penyakit  dari ternak yang mati tersebut seperti virus flu burung (H5N1) kendati masih dinyatakan masih negatif sesuai rapid test  pihkanya tetap mewaspadai dan pihaknya melakukan antisipasi dengan  memberikan cairan Destan Desinfektan atau antiseptik untuk kandang ayam yang mengalami masalah kesehatan hal ini dilakukan guna mencegah adanya virus-virus penyakit ternak yang membayahakan ujarnya.

Masih menurut  Rudjito, selain memberikan cairan anti septik untuk kandang ayam tersebut pihaknya juga mengirim sample organ ayam yang mati tersebut ke laboratorium hewan di Banjarbaru untuk diuperiksa lebih lanjud pungkasnya, selain organ ayam yang mati pihaknya jufga mengirimkan serum darah dari ayam mati mendadak yang diambil dengan menggunakan cotton swab terang Rudjito.
     
Ia menghimbau  kepada segenap masyarakat di Kabupaten kapuas, kalimantan Tengah agar  bila ditemukan ayam mati  mendadak,agar pihak warga sesegera mungkin membakar dan mengubur ayam yang mati tersebut hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus yang dimungkinkan menyerang ayam dan mengakibatkan matinya ayam ternak tersebut pintanya.( rohmad)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com        

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia