KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

RSU Tarutung Sebagai Rujukan Covid-19 Belum Miliki Sarana Memadai

 
KESEHATAN

RSU Tarutung Sebagai Rujukan Covid-19 Belum Miliki Sarana Memadai
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 02-Mei-2020, 15:04:36 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Bupati Taput mengharapkan dukungan pengadaan sarana prasarana untuk RSUD Tarutung dari Pemerintah Pusat, yang telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien terindikasi Covid-19 di kawasan Tapanuli Raya.

"RSUD Tarutung sebagai salah satu rumah sakit rujukan k awasan Tapanuli Raya, namun belum memiliki sarana dan prasarana pendukung yang memadai, termasuk perhitungan jarak dengan ibukota Provinsi apabila jalan darat butuh waktu 6 sampai 7 jam. Ini menjadi pertimbangan perlunya laboratorium. Sudah sepantasnya di Tapanuli Raya ini dibekali alat-alat laboratorium sehingga pemeriksaan swab test dapat lebih cepat," kata Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

 Nikson mengharapkan  dukungan pemerintah pusat untuk pengadaan sarana dan prasarana di RSU Tarutung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19. Kita juga sedang membangun beberapa ruangan tambahan isolasi dan sedang persiapkan anggaran untuk sarpras seandainya tidak ada bantuan dari pemerintah atasan. Hal ini sudah kita surati ke beberapa Kementerian dan juga kepada Gubernur," ujarnya.

Harapan itu disampaikan Bupati Taput sebagai narasumber pada acara Talkshow yang diadakan oleh MNC Tri Jaya Network secara live streaming dengan topik: Polemik PSBB, Mudik dan Bansos, di ruang Kerjanya Kantor Bupati-Tarutung (Sabtu, 02/05/2020).  Narasumber pada kesempatan tersebut, Staf Khusus Wakil Presiden Ikshan Abdullah, Walkot Kendari, Walkot Bekasi, Wawalkot Bandung, Bupati Bogor, wabup Kebumen.
 
Bupati Taput memaparkan beberapa langkah yang telah dilaksanakan Pemkab Taput dalam penanganan covid-19 seperti himbauan untuk tidak mudik, wajib pakai masker, membuat posko perbatasan kabupaten dan juga desa termasuk pemberian bantuan maupun BLT.
 
"Walaupun belum PSBB, sejak Maret kita sudah buat posko di perbatasan kabupaten dengan pengawasan melekat bersama TNI dan Polri. Kita sedang persiapkan tempat karantina per kecamatan bagi masyarakat yang terpaksa harus pulang kampung, mereka wajib isolasi mandiri. Sudah beberapa bulan ini kita melakukan himbauan agar tidak ada kegiatan yang menghadirkan massa, bersama Forkopimda melakukan sosialisasi di setiap pasar yang sudah kita sediakan wastafel dan membagi masker. Kita juga petakan mahasiswa asal Taput yang tidak mudik akan diberikan bantuan demikian juga sebaliknya kita memberikan bantuan kepada mahasiswa di daerah kita yang berasal dari luar Taput yang tidak pulang kampung," terang bupati.

Terkait Bantuan Sosial untuk masyarakat, Bupati mengatakan perlu koordinasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta Desa. "APBD boleh digunakan memberikan bantuan kepada warga yang belum tercover bantuan dari Pusat dan demikian juga Dana Desa digunakan bagi warga yang belum terbantu," ujar Nikson.

Menanggapi pembahasan para Kepala Daerah, Staf Khusus Wapres menjelaskan bagaimana kebijakan pusat dapat dijalankan dan diimplementasikan oleh Pemerintah Daerah. "Perhatian kita fokus pada dampak sosial dari pandemi ini agar jangan sampai ada masyarakat yang tidak makan," ucap Ikhsan Abdullah.(*)

Foto : Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Kadis Kominfo Polmudi Sagala pada acara talkshow MNC Trijaya Network, Sabtu (2/5). ( dok. Dikominfo)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia