KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Peringati Hari Jantung Sedunia, YJI dan Omron Healthcare Indonesia Pecahkan Rekor MURI

 
KESEHATAN

Peringati Hari Jantung Sedunia, YJI dan Omron Healthcare Indonesia Pecahkan Rekor MURI
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 26-Sep-2016, 17:12:12 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Hari Jantung Sedunia dicanangkan oleh WHF (World Heart Federation) pada tahun 2000 untuk memberikan informasi kepada  negara serta masyarakat di seluruh dunia bahwa  penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung dan stroke) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia, memakan korban sebanyak 17,3 juta orang setiap tahunnya.

Hari Jantung Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 29 September dengan tema yang berbeda-beda sesuai isu-isu pokok dan topik yang berkaitan dengan kesehatan jantung. Pada perayaan Hari Jantung Sedunia kali ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia, perusahaan terkemuka yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala untuk kesehatan jantung yang optimal.

Tahun ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Omron Healthcare Indonesia akan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula darah gratis secara serempak yang akan dilakukan di 15 kota besar di Indonesia pada 25 September 2016 dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming.  Acara yang akan dipusatkan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta dan juga 14 kota lainnya di Indonesia, yaitu : Bekasi (Jawa Barat), Surabaya (JawaTimur), Malang, Semarang (Jawa Tengah), Provinsi Aceh, Medan (Sumatera Utara), Palembang (Sumatera Selatan), Bengkulu, Kalimantan Barat, Samarinda (Kalimantan Timur), Maluku, Sulawesi Tenggara, Jayapura (Papua), dan Lampung yang diikuti 6100 peserta akan memecahkan rekor Muri untuk pemeriksaan kesehatan gratis dengan peserta terbanyak se-Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Ibu Syahlina Zuhalmenyatakan “Pemeriksaan secara rutin tekanan darah dan juga gula darah diharapkan dapat mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan tekanan darah dan juga gula darah, selain itu kami juga berharap masyarakat tetap waspada akan ancaman penyakit kardiovaskular yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan juga usia”.

WHF dan anggota-anggotanya secara serempak menyebar-luaskan berita bahwa paling tidak 80% dari kematian dini akibat penyakit kardiovaskuler sebenarnya dapat dicegah bilamana  4 faktor risiko utamanya -merokok,  mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, kurang aktivitas fisik dan konsumsi berlebihan minuman beralkohol- dapat dikendalikan.

Omron Healthcare Indonesia adalah Official PartnerHari Jantung Sedunia 2016 – Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

“Hari ini kami sangat senang dengan antusias masyarakat Indonesia di 15 kota tersebut yang memeriksakan tekanan darah mereka dalam perayaan World Heart Day 2016. Kami bangga Yayasan Jantung Indonesia menggunakan produk kami dalam pemeriksaan tersebut. Alat pengukur tekanan darah Omron yang digunakan dalam pemeriksaan ini adalah produk berbasis digital yang mudah dan nyaman digunakan, bebas merkuri serta memberikan keakuratan pengukuran. Misi dari Omron adalah meningkatkan kehidupan dan ikut menciptakan masyarakat yang lebihbaik. Acara ini sejalan dengan misi tersebut karena Omron Healthcare Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia tentang pentingnya memeriksa tekanan darah secara rutin,” kata Kazuhide Kondo, PresidenDirektur PT Omron Healthcare Indonesia.

Omron Healthcare Indonesia mengajak masyarakat untuk memeriksa tekanan darah secara rutin, mengadopsi gaya hidup sehat, dan menjaga tekanan darah di level normal. Beberapa kegiatan rutin Omron Healthcare Indonesia bersama YJI antara lain pemeriksaan kesehatan (tekanan darah) keliling, workshop dan seminar, serta pemeriksaan tekanan darah di area perkantoran

“Kami mengajak masyarakat luas untuk turut bersama-sama menyukseskan rangkaian kegiatan yang akan diadakan Yayasan Jantung Indonesia yang dimulai dengan perayaan Hari Jantung Sedunia. Selain itu kami juga berharap semakin banyak masyarakat memahami dan ambil bagian dalam menjalani pola hidup sehat. Untuk itu, kami akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan positif untuk dapat mewujudkan Gaya Hidup Sehat serta menjaga kesehatan jantung kita” tutup Ibu Syahlina Zuhal.(*)

Keterangan Foto: Berfoto bersama usai penyerahan sertifikat MURI. (Ki-Ka): Fatahilla - Asisten Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta (ASKERA), Jaya Suprana - MURI, Syahlina Zuhal - Ketua Yayasan Jantung Indonesia, Esti Nurjadin - Ketua Panitia World Heart Day 2016 dan Kazuhide Kondo - President Direktur PT. Omron Healthcare Indonesia.


Blog:
http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia