KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaFida Abbott Promosikan Batik Melalui Peluncuran Buku Hibridanya oleh : Redaksi-kabarindonesia
10-Aug-2018, 04:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda salah satu penyinta media Harian Online KabarIndonesia (HOKI), maka nama Fida Abbott sudah tak sing lagi. Kiprahnya di HOKI sebagai salah satu pewarta warga sudah dimulai sejak bulan Desember 2006. Beberapa bulan kemudian, ia mendapatkan penawaran
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Pengoperasian UTDRS
Oleh : Ryan Syair | 23-Des-2009, 02:10:14 WIB

KabarIndonesia - Kepala Dinas Kesehatan kota Padang Panjang dr. H. Mawardi MKM di ruang kerjanya kemarin mengatakan, Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) RSUD Kota Padang Panjang akan segera dioperasikan dalam waktu dekat. Sejauh ini katanya, pengoperasian UTDRS yang direncanakan pada Januari 2010 mendatang itu, tidak lagi menemukan kendala berarti.

"Segala yang kita butuhkan untuk pengoperasian UTDRS sudah dipersiapkan oleh pihak rumah sakit," kata Mawardi.

Seiring dengan hadirnya UTDRS Kota Padang Panjang tersebut, pemerintah daerah berharap akan dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan darah. Sehingga kata Mawardi, pihak rumah sakit maupun keluarga pasien tidak perlu khawatir lagi dengan kekurangan darah, karena para pendonor dapat langsung melakukan tranfusi darah di UTD tersebut.

"Selama ini pasien RSUD Kota Padang Panjang memang kesulitan saat membutuhkan darah. Dengan kehadiran UTDRS ini, kita berharap akan dapat mengakomodir kebutuhan darah pasien, sehingga tidak ada lagi keluhan tentang pelayanan rumah sakit," pungkasnya.

Selain akan segera mengoperasikan UTDRS, Pemko Padang Panjang imbuh Mawardi, juga bakal meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gawat Darurat Bukit Surungan Padang Panjang Barat. Dalam kegiatan operasionalnya katanya, Puskesmas Gawat darurat tersebut nantinya akan melayani masyarakat selama 1x24 jam.

"Tenaga medis juga telah kita persiapkan jelang pengoperasian Puskesmas Gawat Darurat itu. Kita berharap, kehadirannya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat," ujar Mawardi.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjanaoleh : Rohmah S
17-Aug-2018, 22:49 WIB


 
  Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjana Amilia Agustin menjadi salah satu narasumber Adiwiyata Learning Center (ALC) Goes to School 2017 yang digelar oleh PT Astra International Tbk dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia, Oktober 2017. Ami sering kali dipercaya menjadi narasumber suatu acara, baik oleh perusahaan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia