KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Tanjung Beringin Serdang Bedagai

 
KESEHATAN

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Tanjung Beringin Serdang Bedagai
Oleh : Agus Suriadi | 03-Sep-2017, 15:06:49 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya,  melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Tanjung Beringin bertempat di Komplek Puskesmas Kecamatan Tanjung Beringin. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Muspika, jajaran Dinas Kesehatan Sergai, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua PAC IPK (Ikatan Pemuda Karya) Jeri dan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan serta masyarakat sekitar.

Mengawali sambutannya Bupati Soekirman mengatakan bahwa sebagai warga masyarakat hendaknya merasa bangga dengan dibangunnya Puskesmas yang berstandar nasional sehingga masyarakat khususnya Kecamatan Tanjung Beringin nantinya tidak perlu jauh-jauh jika harus berobat dan rawat inap.

Bupati dan Wabup juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas komitmen lintas sektoral yang telah membubuhkan tanda tangannya guna mendukung pembangunan Puskesmas ini. "Dengan demikian pembangunan ini milik kita bersama dan bukan hanya milik pemerintah daerah saja. Oleh karenanya dalam memberikan pelayanannya juga harus baik dan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Dikatakan Bupati, Puskesmas Tanjung Beringin ini telah ada sejak 40 tahun yang lalu, namun dari tekstur bangunannya terlihat masih bagus. Ketika jumlah penduduk Tanjung Beringin yang tercatat di Statistik pada masa itu masih berjumlah sekitar 10-20 ribu jiwa, akan tetapi sekarang telah mencapai 36 ribu jiwa dan belum ada pembangunan dalam bidang kesehatan. Pembangunan sarana kesehatan pada hari ini menjawab adanya kemajuan dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Apa yang kita kerjakan sekarang ini akan menentukan kemajuan yang akan datang, oleh sebabnya saya ingatkan kepada PNS di jajaran Pemkab Sergai agar jangan hanya gedung yang dibangun, akan tetapi SDM pegawai serta pelayanannya juga harus ditingkatkan sehingga dapat memenuhi syarat untuk akreditasi yang pada akhirnya masyarakat yang sakit menjadi sehat,” himbau Bupati.

Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya juga berharap dengan adanya Puskesmas rawat inap maupun pembangunan sarana lainnya dapat meningkatkan jumlah pengunjung atau pelancong yang akan datang ke Kecamatan Tanjung Beringin khususnya pantai-pantai maupun Pulau Berhala. (*)

Teks Foto :
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah meletakan batu pertama pada pembangunan Puskesmas Tanjung Beringin bertempat di Komplek Puskesmas Kecamatan Tanjung Beringin.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia