KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Listerine Upgrade Frontliner Indonesia dalam 21 Hari

 
KESEHATAN

Listerine Upgrade Frontliner Indonesia dalam 21 Hari
Oleh : Rohmah S | 24-Des-2017, 22:30:22 WIB

KabarIndonesia – Jakarta, Sebuaha brand mouthwash populer di Indonesia, Listerine, secara resmi telah meluncurkan inisiatif terbarunya, “21 Hari Upgrade Frontliner Indonesia”, di Empirica, Jakarta Selatan.

Melalui inisiatif ini, Listerine bermitra dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan TALKinc untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemeliharaan kesehatan mulut dan gigi yang tepat, serta pelatihan cara berkomunikasi yang bertujuan meningkatkan perkembangan diri.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, prevalensi penyakit gigi dan mulut di Indonesia mencapai 25.9%. Angka ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut berada pada level yang rendah.

Menurut hasil penelitian, 93,8% orang telah memiliki kebiasaan menyikat gigi. Waktu yang terbaik untuk menyikat gigi adalah setelah makan atau sebelum tidur. Namun Sayangnya hanya 2,3% orang yang mengikuti rekomendasi ini.

Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, MKes, Ketua Departemen Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Persatuan Dokter Gigi Indonesia mengatakan,

“Data riskesdas 2013 mengatakan kurang lebih ada 5 gigi yang pernah mengalami gigi berlubang per orang pada penduduk Indonesia. Dan penyakit gigi mulut juga berpengaruh kepada penyakit-penyakit sistemik seperti jantung, stroke, diabetes mellitus bahkan kelahiran dini dan kelahiran bayi dengan berat badan rendah. Maka dari itu, penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan tepat. Tahapan yang dianjurkan adalah menyempurnakan proses pembersihan melalu berkumur dengan mouthwash setelah menggosok gigi dua kali sehari seperti yang direkomendasikan berbagai asosiasi dokter gigi dunia termasuk PDGI," bebernya.

"Kejadian penyakit gigi dan mulut di Indonesia masih tergolong tinggi. Data Riskedas menyebutkan sekitar 7 dari 10 orang Indonesia mengalami gigi berlubang. Maka dari itu, penting untuk menjaga perawatan kesehatan mulut kita dengan tepat dan benar. Dikarena gigi hanya menyusun 25% dari bagian mulut, oleh karena itu perawatan gigi yang tepat adalah dengan menyikat gigi, membersihkan sela-sela dengan benang gigi, dan diakhiri dengan menggunakan mouthwash dua kali sehari seperti yang direkomendasikan berbagai assosiasi dokter gigi dunia termasuk PDGI,” tambahnya.

Tidak hanya berpengaruh kepada kesehatan, permasalahan gigi dan mulut juga dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia menjelaskan,

“Listerine selalu berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi. Menyadari hal tersebut, inisiatif ’21 Hari Upgrade Frontliner Indonesia’ ditujukan secara khusus kepada seluruh profesi frontliner di Indonesia yang menggunakan mulut sebagai medium utama dalam pekerjaan sehari-hari. Bersama dengan mitra kami, PDGI dan TALKInc, kami membuat pelatihan dengan dua modul khusus untuk para frontliner Indonesia, yaitu edukasi mengenai perawatan kesehatan mulut dan gigi yang tepat serta pelatihan komunikasi untuk para frontliner yang diharapkan bisa bermanfaat bagi pengembangan diri di lingkup pekerjaannya.”

Pada kesempatan yang sama, Joe Taslim, Brand Ambassador Listerine, yang juga merupakan aktor ternama Indonesia mengungkapkan, “Kepercayaan diri itu penting, apalagi untuk saya yang bekerja di industri entertainment. Penting untuk selalu mencari cara untuk memperbaiki penampilan Anda dan terus merawat diri, karena hal itu akan mengarah berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan diri. Salah satu cara saya untuk merawat diri adalah dengan merawat kesehatan mulut saya.”

Inisiatif “21 Hari Upgrade Frontliner Indonesia” adalah salah satu wujud nyata dari Listerine untuk berupaya dalam memberikan dukungan pada setiap frontliner untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Dr. drg. RM Sri Hananto Seno, SpBM, MM, Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia menambahkan, “Persatuan Dokter Gigi Indonesia mempunyai misi untuk meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia, salah satunya melalui upaya edukasi. Kolaborasi dengan Listerine kali ini, PDGI membuatkan suatu modul pembelajaran praktis mengenai pemeliharaan gigi dan mulut yang tepat; yang dengan mudah dapat diimplementasikan oleh para frontliners.“

Erwin Parengkuan, Founder & Managing Director TALKinc yang turut hadir dalam peluncuran inisiatif Listerine juga menyatakan, “Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Beberapa diantaranya adalah faktor penampilan dan juga cara berkomunikasi. Senyuman dan kesegaran mulut adalah salah satu bentuk dari komunikasi non-verbal. Kami senang melalui program ini TALKinc dapat membantu dalam pembuatan modul dan juga pelatihan mengenai pengembangan diri. Kami harapkan melalui kegiatan ini, para frontliner bisa mendapatkan manfaatnya sehingga mereka dapat berkomunikasi secara efektif dan meraih potensi terbaik mereka.”

Dengan perawatan yang tepat, kesehatan gigi dan mulut akan terjaga dan juga berdampak pada perkembangan diri seseorang. Rangkaian produk Listerine diharapkan dapat menjawab kebutuhan kesegaran dan juga kesehatan mulut dan gigi. Upgrade dirimu dengan Listerine! (*)

Keterangan Foto: Lakish Hatalkar, Presiden Direktur, PT Johnson & Johnson  Indonesia menyampaikan kata sambutan

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 
Doa Yang Sia-Sia 25 Mei 2019 14:32 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia