KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Kagumi Dalihan Natolu oleh : Jenda Bangun
28-Mar-2017, 12:23 WIB


 
 

KabarIndonesia - Madina, Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Silaturahmi Nasional(Silatnas) Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren tertua di Sumut, Musthafawiyah, di Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Komitmen Mencuci Tangan Bersih Untuk Kesehatan

 
KESEHATAN

Komitmen Mencuci Tangan Bersih Untuk Kesehatan
Oleh : Stanley Teguh | 16-Okt-2016, 10:46:24 WIB

KabarIndonesia – Bandung, Sekolah Dasar Negeri Sejahtera, Jalan Sejahtera Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung mendapat kesempatan menjadi satu-satunya sekolah yang ditunjuk menjadi tempat sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan bersih dalam rangka HUT RS Hasan Sadikin (RSHS) yang ke-93, Rabu (12/10). 
Acara ini diikuti sekitar 350 siswa, didampingi oleh orangtua siswa, guru serta dokter dan paramedis yang bertugas di RS Hasan Sadikin. Menurut ketua panita HUT RSHS ke-93 dr. Ruli Herman Sitanggang, dipilihnya SDN Sejahtera sebagai tempat kerjasama sosialisasi mencuci tangan yang baik ini, selain lokasinya yang  tidak jauh dari RSHS, juga sebagai wujud dari kepedulian pihak RSHS kepada masyarakat sekitar.
“Selain kegiatan aksi donor darah yang telah digelar pada tanggal 5 Oktober lalu, pihaknya dalam rangkaian HUT RSHS ke-93 ini melakukan aksi mengajarkan cuci tangan yang baik kepada anak-anak sekolah dasar. Tujuannya adalah menerapkan kebiasaan bersih pada anak-anak, karena anak-anak  rentan terkena penyakit yang diakibatkan dari salah satunya kebersihan tangan yang kurang terjaga” jelas dr. Ruli. 
Lebih lanjut dikatakannya, “Sejak dini diajarkan cuci tangan yang benar, dengan harapan akan menjadi satu kebiasaan baik yang dibawa sampai besarnya nanti.” 
Kepala Sekolah SDN Sejahtera, Aang Sobarna, mengaku bangga karena sekolah yang dipimpinnya mendapat kesempatan untuk acara sosialisasi cuci tangan yang bersih kepada anak-anak. Penyelenggaraan acara ini pun dikemas begitu fun, anak-anak begitu menikmati setiap sajian pengajaran cuci tangan dari RSHS yang disampaikan melalui gerak dan lagu. 
“Kami apresiasi dengan penyelenggaraan acara ini, anak-anak dapat pengetahuan lebih karena selama ini sosialisasinya dirasa kurang optimal. Kerjasama dengan RSHS menyambut HUT RSHS, mudah-mudahan bisa berlangsung secara berkesinambungan termasuk program sosialisasi sikat gigi yang benar. Semoga kegiatan ini bermanfaat, terutama mulai dari anak-anak dan nanti dibawa sampai ke keluarganya,” jelas Aang Sobarna. (*) 
Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini. Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Cara Membangun TNI AD Yang Kuat 26 Mar 2017 21:53 WIB

Kavaleri Udara TNI AD 25 Mar 2017 11:08 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia