KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
KESEHATAN

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin: Semua Tempat Wisata dan Masyarakat Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 05-Jun-2020, 05:47:14 WIB

KabarIndonesia - Ambarita-Samosir, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si, mengunjungi kawasan Danau Toba, tepatnya Kabupaten Samosir, Kamis (04/06/2020) siang

Kunjungan Irjen Pol Martuani Sormin dan rombongan ke wilayah destinasi wisata pulau Samosir kepingan surga itu untuk meninjau kesiapan New Normal dan juga ketahanan pangan akibat dampak Covid-19. Rombongan mantan Asops Kapolri itu pun disambut langsung Bupati Rapidin Simbolon, perwakilan TNI, Kejari Samosir dan Tokoh masyarakat setempat.

Sambutan hangat ditandai dengan pengalungan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada Irjen Martuani. "Ini yang ke tiga kalinya bapak Kapolda Sumut mengunjungi Kabupaten Samosir. Kunjungan ini sebagai bentuk kehormatan bagi kami seluruh warga Samosir," ujar Mangiring Sidabutar, kepala desa selaku tokoh masyarakat setempat.

Dikabarkan Kapolda Sumut didampingi para pejabat utama Poldasu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,S.I.K , Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho, PJU Polda Sumut, dan Kapolres Samosir AKBP M Saleh.

Dikabarkan, kunjungan mantan Kapolda Papua ini ke Samosir adalah melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan sembako berupa beras 5.000 kilogram, bibit jagung 400 kilogram, masker sebanyak 2.000 helai kepada warga, serta melakukan langsung penanaman bibit jagung di dusun Langge, desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan bahwa pemberian bibit Jagung dan Beras ini adalah sebagai upaya peranan Polda Sumut membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

"Bantuan ini merupakan program Ketahanan Pangan yang diselenggarakan Polda Sumut dalam membantu perekonomian masyarakat di kabupaten Samosir ditengah Pandemi Covid-19" sebutnya. "Nantinya hasil panen dari bibit jagung yang ditanam dapat dimanfaat masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga," sambungnya.

Selanjutnya Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya peredaran narkoba dan turut serta memberantasnya. Ia menegaskan, tidak akan mentolerir kejahatan narkoba yang merusak generasi penerus bangsa.

“Baru saja Polda Sumut dalam hal ini Polrestabes Medan mengungkap peredaran narkoba sebanyak 35 kg dan pelakunya diberikan tindakan tegas, tepat, terukur. Hal ini membuktikan bahwa Polda Sumut tidak main-main terhadap peredaran narkoba,” terangnya.

Terkait dengan pandemi virus korona, kepada masyarakat, Kapoldasu Martuani Sormin menyampaikan bahwa, jika pun penerapan New Normal diberlakukan, agar tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dan patuh terhadap protokol kesehatan, jika pun penerapan New Normal diberlakukan.

Kapoldasu mengimbau sejumlah tokoh masyarakat dan agama di daerah masing-masing agar tetap bersama-sama membantu pemerintah untuk mengingatkan warga tetap patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui melalui berbagai pemberitaan, Irjen Pol Martuani Sormin mengingatkan bahwa pemerintah selalu meminta agar penerapan protokol kesehatan, tidak cukup hanya dilakukan pemerintah namun juga masyarakat, setiap saat.

"Semua aparat juga terlibat, pemerintah, dinas Kesehatan, satpol PP, TNI, nanti kita juga akan mencoba menyosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat kita untuk mulai mentaati protokol kesehatan ini. Karena apa, kehidupan kita terus berjalan meskipun ada pandemi Covid-19untuk kehidupan kita berjalan normal," jelasnya.

Disampaikannya, bahwa gugus tugas penanganan Covid-19 Sumut yang dipimpin oleh gubernur, akan memutuskan bahwa seluruh pelayanan publik, baik yang dipemerintahan, maupun di tempat umum, akan menerapkan New Normal Life.


"Salah satu yang paling utama adalah sebagaimana yang telah rekan-rekan pakai sekarang. Pertama semua harus pakai masker, kedua cuci tangan di tempat cuci tangan, ketiga physical distancing, yang ke empat jumlah pengunjung," ujarnya.

Menurut jenderal bintang dua ini, dari hasil kunjungannya di beberapa swalayan di kota Medan, kelihatannya sudah konsisten menerapkan sebagian protokol kesehatan.

"Mungkin rekan-rekan bisa cek, ada di beberapa counter itu, yang sudah dituliskan jumlah pengunjung tidak lebih dari lima orang. Ini sangat bagus sekali, sehingga kita bisa menerapkan New Normal Life di Sumatera Utara," ucap Martuani.

Mengenai tindakan seperti yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara, ada dasar hukumnya. Artinya pemerintah kabupaten/kota harus membuat peraturan tentang wajib menggunakan masker dan lain-lainnya, sesuai protokol kesehatan.

"Nanti semua akan kita terapkan bahwa tempat wisata, tempat pelayanan publik, masyarakat pasar dan lain sebagainya, kita akan terapkan ini. Tentu kehidupan akan berlangsung sebagaimana mestinya. Dengan catatan masayarakat kita juga harus mematuhi protokol kesehatan ini," jelas Martuani.

Diketahui, proses pembagian bantuan bibit jagung dan beras kepada masyarakat dan pelaksanaan penanaman perdana bibit jagung tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing (jaga jarak-red), pakai masker serta cuci tangan dan menggunakan handsanitizer.

"Saya mengapresiasi setinggi - tingginya kepada masyarakat Sumut yang mulai sadar dan paham untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid -19. Bahkan, Sumut siap menjalani new normal life sesuai program yang di terapkan pemerintah untuk kembali menstabilkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi Corona," pungkas Martuani.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia