KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Kampung KB Harapkan Perhatian Pemda Gorontalo

 
KESEHATAN

Kampung KB Harapkan Perhatian Pemda Gorontalo
Oleh : Harso Utiarahman | 03-Mar-2017, 11:44:27 WIB

KabarIndonesia, Gorontalo - Kampung KB (Keluarga Berencana) dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program KKBPK yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Program yang disusun adalah untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB, sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Tujuan terbentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Pelaksanaan Program Kampung KB tersebut di Provinsi Gorontalo, masih sangat mengharap perhatian yang serius dari berbagai pihak. "Program ini gaungnya hanya pada ceremonialnya saja, namun pada kelanjutannya belum memperlihatkan hasil yang diharapkan," ujar Dra. Hartati Suleman, M.Pd, Kepala Bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (ADPIN BKKBN) Perwakilan Provinsi Gorontalo, Selasa (28/2).

Menurutnya, program ini adalah lintas sektor, dengan kata lain keterlibatan semua pihak mulai dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota dan dinas terkait harus bahu-membahu mengeroyok program ini agar benar-benar berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

Lebih lanjut dijelaskannya, keterlibatan berbagai pihak terhadap program kmapung KB seperti, pelayanan kesehatan, penyuluhan dan pengolahan sampah, pemberian bantuan bibit jagung dan padi, bantuan ternak, pembuatan jalan desa, sosialisasi KDRT, sosialisasi narkoba, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang ada di desa tersebut.

"Keterlibatan seluruh dinas untuk mengawal program ini, tidak saja hanya sampai pada pemberian bantuan atau sosialisasi saja tapi secara periodek memonitoring dan mengevaluasi langsung progress dari bantuan atau sosialisasi yang diberikan ke masyarakat setempat," jelas Hartati Suleman

Dia mengharapkan, pada kegiatan program kampung KB yang akan memasuki tahap 3, seluruh pengambil kebijakan mulai dari gubernur hingga bupati/walikota bisa dengan serius menjalankan program tersebut, karena hasilnya nanti akan benar-benar menaikkan kualitas hidup masyarakat terutama warga yang berada di daerah pinggiran dan terpencil.

Sebelumnya Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga dan Lapangan, Nurhayati Dano, SKM menyampaikan, pada kegiatan tahap dua, Desa Motinelo Kecamatan Tabongo Provinsi Gorontalo berhasil menduduki peringkat pertama se Provinsi Gorontalo. "Kabupaten Gorontalo berhak mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat pusat, Alhamdulillah respon terhadap Provinsi Gorontalo sangat baik, dan dari hasil yang diperlihatkan diakui baik dari Provinsi-provinsi lain," tutur Nurhayati tersenyum.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia