KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

JKN Tak Menjangkau Masyarakat Miskin

 
KESEHATAN

JKN Tak Menjangkau Masyarakat Miskin
Oleh : Dedi Hardiansyah Putra, S.ip | 29-Okt-2017, 10:01:56 WIB

KabarIndonesia - Bengkulu Tengah, Balai Perempuan (BP) Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa menemukan masih banyaknya masyarakat miskin yang tak dapat menjangkau dan mengakses fasilitas kesehatan JKN, baik melalui KIS maupun BPJS. Bahkan mereka juga mendapati warga miskin yang menderita kanker Payudara di desa itu tak bisa berobat karena tak memiliki BPJS.
Selain itu juga ada anak-anak usia 7 tahun dari keluarga miskin menderita benjolan pada leher dan pundak juga tak bisa berobat lantaran kartu BPJS mereka tidak aktif lagi karena tak bisa bayar iuran bulan melalui BPJS mandiri. "Kami menemukan banyak warga miskin yang tak bisa mengakses fasilitas kesehatan. Artinya program JKN ini belum sepenuhnya menjangkau dan mengakomodir masyarakat miskin," kata Ketua BP Desa Harapan, Yetti Haris.
Yetti yang juga sebagai ketua Posko Pipa JKN Desa Harapan menyesalkan masih adanya perlakuan diskriminasi oleh fasilitator pemberi layanan kesehatan dan BPJS melalui program kelas-kelas pelayanan. Menurutnya, semua warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, tanpa harus melihat status dan kelas sosialnya. "Kami juga sesalkan BPJS masih memberlakukan kelas-kelas dalam pelayanan kesehatan. Sebagai warga negara harusnya masyarakat miskin mendapatkan pelayanan yang sama," ujarnya.
Dia juga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan dalam sistem pelayanan JKN, khsususnya bagi warga miskin. Menurutnya masyarakat miskin harus menjadi prioritas dijamin pemerintah, bukan malah diikutkan dalam program mandiri. Dia juga menjelaskan saat ini pihaknya telah memiliki Posko Pipa JKN di desa lainnya, yakni di Desa Pekik Nyaring dan Desa Air Putih. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan melalui program JKN dan BPJS maka pihaknya akan memberikan pendampingan. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 
Agama Penyadaran 21 Feb 2019 18:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia