KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

JKN Tak Menjangkau Masyarakat Miskin

 
KESEHATAN

JKN Tak Menjangkau Masyarakat Miskin
Oleh : Dedi Hardiansyah Putra, S.ip | 29-Okt-2017, 10:01:56 WIB

KabarIndonesia - Bengkulu Tengah, Balai Perempuan (BP) Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa menemukan masih banyaknya masyarakat miskin yang tak dapat menjangkau dan mengakses fasilitas kesehatan JKN, baik melalui KIS maupun BPJS. Bahkan mereka juga mendapati warga miskin yang menderita kanker Payudara di desa itu tak bisa berobat karena tak memiliki BPJS.
Selain itu juga ada anak-anak usia 7 tahun dari keluarga miskin menderita benjolan pada leher dan pundak juga tak bisa berobat lantaran kartu BPJS mereka tidak aktif lagi karena tak bisa bayar iuran bulan melalui BPJS mandiri. "Kami menemukan banyak warga miskin yang tak bisa mengakses fasilitas kesehatan. Artinya program JKN ini belum sepenuhnya menjangkau dan mengakomodir masyarakat miskin," kata Ketua BP Desa Harapan, Yetti Haris.
Yetti yang juga sebagai ketua Posko Pipa JKN Desa Harapan menyesalkan masih adanya perlakuan diskriminasi oleh fasilitator pemberi layanan kesehatan dan BPJS melalui program kelas-kelas pelayanan. Menurutnya, semua warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, tanpa harus melihat status dan kelas sosialnya. "Kami juga sesalkan BPJS masih memberlakukan kelas-kelas dalam pelayanan kesehatan. Sebagai warga negara harusnya masyarakat miskin mendapatkan pelayanan yang sama," ujarnya.
Dia juga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan dalam sistem pelayanan JKN, khsususnya bagi warga miskin. Menurutnya masyarakat miskin harus menjadi prioritas dijamin pemerintah, bukan malah diikutkan dalam program mandiri. Dia juga menjelaskan saat ini pihaknya telah memiliki Posko Pipa JKN di desa lainnya, yakni di Desa Pekik Nyaring dan Desa Air Putih. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan melalui program JKN dan BPJS maka pihaknya akan memberikan pendampingan. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia