KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

JKN Tak Menjangkau Masyarakat Miskin

 
KESEHATAN

JKN Tak Menjangkau Masyarakat Miskin
Oleh : Dedi Hardiansyah Putra, S.ip | 29-Okt-2017, 10:01:56 WIB

KabarIndonesia - Bengkulu Tengah, Balai Perempuan (BP) Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa menemukan masih banyaknya masyarakat miskin yang tak dapat menjangkau dan mengakses fasilitas kesehatan JKN, baik melalui KIS maupun BPJS. Bahkan mereka juga mendapati warga miskin yang menderita kanker Payudara di desa itu tak bisa berobat karena tak memiliki BPJS.
Selain itu juga ada anak-anak usia 7 tahun dari keluarga miskin menderita benjolan pada leher dan pundak juga tak bisa berobat lantaran kartu BPJS mereka tidak aktif lagi karena tak bisa bayar iuran bulan melalui BPJS mandiri. "Kami menemukan banyak warga miskin yang tak bisa mengakses fasilitas kesehatan. Artinya program JKN ini belum sepenuhnya menjangkau dan mengakomodir masyarakat miskin," kata Ketua BP Desa Harapan, Yetti Haris.
Yetti yang juga sebagai ketua Posko Pipa JKN Desa Harapan menyesalkan masih adanya perlakuan diskriminasi oleh fasilitator pemberi layanan kesehatan dan BPJS melalui program kelas-kelas pelayanan. Menurutnya, semua warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, tanpa harus melihat status dan kelas sosialnya. "Kami juga sesalkan BPJS masih memberlakukan kelas-kelas dalam pelayanan kesehatan. Sebagai warga negara harusnya masyarakat miskin mendapatkan pelayanan yang sama," ujarnya.
Dia juga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan dalam sistem pelayanan JKN, khsususnya bagi warga miskin. Menurutnya masyarakat miskin harus menjadi prioritas dijamin pemerintah, bukan malah diikutkan dalam program mandiri. Dia juga menjelaskan saat ini pihaknya telah memiliki Posko Pipa JKN di desa lainnya, yakni di Desa Pekik Nyaring dan Desa Air Putih. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan melalui program JKN dan BPJS maka pihaknya akan memberikan pendampingan. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia