KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (1): Awal Terciptanya Kehidupan oleh : Tonny Djayalaksana
09-Des-2018, 15:31 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selama ini, pikiran saya terganggu oleh kenyataan akan adanya dualitas ghaib-nyata. Bagaimana mungkin saya bisa meyakini sesuatu yang tidak pernah saya saksikan, tidak pernah kenal, alami dan rasakan? 

Jika saya meyakini sesuatu yang nyatanya tidak jelas, tidak
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Gerakan Masyarakat Sehat di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 14-Mar-2018, 13:39:08 WIB

KabarIndonesia - Ambarita Samosir, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang diluncurkan pemerintah tahun 2016 adalah salah satu kebijakan Kementrian Kesehatan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan kesehatan. Selama ini masalah kesehatan muncul akibat dari perilaku hidup yang tidak sehat dan sanitasi lingkungan serta air bersih yang kurang memadai.

Kebijakan Germas yang dikemas dalam bentuk kegiatan terpadu dan terkonsep yang harus dilakukan oleh seluruh elemen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup. Karena itu Germas hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

Dlm rangka tindak lanjut kebijakan ini Soho Global Health produsen obat-obatan, melalui PT Ngasahan Persada Mandiri (NPM) Jakarta melakukan kegiatan roadshow dan seminar kesehatan di kabupaten Samosir.

Suwardi, Amd Kep., akrab dipanggil Ari kepada pewarta kabarindonesia mengatakan bahwa mereka berencana selama 3 (tiga) bulan akan berada di kabupaten Samosir, untuk itu tim PT NPM telah menyewa rumah di Ambarita. "Manajemen dan para staf kami akan berada disini selama tiga bulan mengunjungi seluruh masyarakat untuk kegiatan edukasi dan pelayanan kesehatan," sebut Ari saat ditemui usai kegiatan seminar dan edukasi di gedung Serbaguna HKBP Ambarita, Rabu (14/3/2018).

Saat berlangsungnya seminar dan edukasi, Suwardi yang juga bertindak sebagai narasumber atau pembicara, didampingi para SPG, menegaskan bahwa sebelumnya mereka sudah mengoordinasikan dengan Kepala Dinas Kesehatan Samosir dan Puskesmas setempat.

Ari menyampaikan bahwa tujuan utama kehadiran mereka di daerah ini adalah mengedukasi masyarakat tentang kesehatan, memberi wawasan pengetahuan berbagai penyakit, faktor-faktor penyebab timbulnya penyakit dan bagaimana pola hidup sehat dilakukan.

Dengan tema "Happy to be Healthy" (senang menjadi sehat) peserta diminta secara interaktif untuk mendengarkan paparan tentang pentingnya pencegahan penyakit (preventif), bukan pengobatan (kuratif) yaitu: edukasi kesehatan, cek kesehatan, program promosi (mwmperkenalkan produk). Hal yang sangat ditegaskan oleh Ari adalah tentang life style (pola hidup).

Menurut Ari, laporan WHO menyatakan bahwa hasil survei masyaraat dunia, terdapat 15% orang sehat, 15% sakit, 70 % tidak tahu apa sehat atau tidak, dan 70% terjadi kematian akibat penyakit jantung, ginjal, stroke, diabetes, kanker, dan stress/stroke. Ditambahkannya bahwa penyebab utama adalah pola hidup seseorang yang tidak terpenuhi dengan baik. Ada empat pola hidup sehat yang harus dilakukan untuk hidup sehat yakni pola makan, olah raga, istirahat dan manajemen stress.

Mengenai pelayanan pemeriksaan kesehatan, Ari dan timnya melengkapi berbagai peralatan medis, antara lain peralatan modern untuk cek tekanan darah (tensi), cek akupuntur (sistem syaraf di telapak tangan), pengecekan lemak dan kadar gula darah, cek kadar asam urat, cek kadar lemak dlm darah/cholesterol. Juga alat Life blood analisys (LBA) utk tahu kualitas darah.

Menurut Ari, pelayanan seminar edukasi kesehatan, cek kesehatan ini semuanya bersifat gratis (tidak dipungut bayaran) dan biaya mereka bersumber dari subsidi iklan dan promo produk Soho.

"Bapak-Ibu, semua kegiatan pelayanan kami ini gratis malah peserta yang hadir dan terdaftar mendapat souvenir" ucap Suwardi seraya menambahkan, sambil berjalan pelayanan, mereka menyelenggarakan program promosi untuk memperkenalkan produk Soho Global Health.

Di akhir pertemuan, Ari menyampaikan alamat Ruko duren sawit, jln duren sawit klender, Jakarta Timur dengan SDM kantor pusat 385 orang serta 1800 orang SPG/BA di kantor cabang dan petugas lapangan.

Seraya mengundang warga setempat datang memeriksakan kondisi kesehatannya langsung di posko gedung serbaguna HKBP Ambarita, Ari juga menyampaikan bahwa 2 hari sebelumnya mereka sudah melakukan kegiatan Happy to be Healthy ini di gedung serbaguna HKBP Pangururan, Senin-Selasa (12-13/03).(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sosialisasi Gereja Tanggap Bencanaoleh : Djuneidi Saripurnawan
17-Nov-2018, 09:29 WIB


 
  Sosialisasi Gereja Tanggap Bencana Partisipan undangan meliputi para pengurus Sinode, Klasis, para pendeta, pengurus lembaga pendidikan, umat dan juga hadir dari para mitra: BPBD Provinsi Papua, BPBD Kota Jayapura, dan TATTs Program Papua.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia